Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Duh..Penyuap Sesmenegpora Lolos Tender Gedung DPR

Posted: 24 Apr 2011 11:06 PM PDT

JAKARTA - Penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap seorang pengusaha MEI terkait suap proyek pembangunan sarana Sea Games di Palembang November mendatang.

MEI ditangkap karena diduga menyuap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Wafid Muharram. Saat penangkapan, Kamis, 21 April lalu, KPK menyita tiga lembar cek tunai senilai Rp3,2 miliar.

MEI merupakan pimpinan dari  PT Duta Graha Indah (DGI). Perusahaan ini merupakan satu dari lima perusahaan yang lolos dalam prakualifikasi pembangunan gedung baru DPR selain PT Hutama Karya (Persero), PT Waskita Karya (Persero), PT PP (Persero) Tbk, dan KSO Adhi-Wika.

Ketua DPR Marzuki Alie pernah berjanji akan menindak tegas dengan cara mencoret nama perusahaan dari daftar calon pemegang proyek gedung baru DPR bila ditemukan tindak pidana penyuapan.

"Saya akan batalkan perusahaan yang memberikan suap. Saya sampaikan ke Sekjen perusahaan ini telah melanggar etika dan moral saya suruh dikeluarkan dari tender," kata Marzuki, 12 April lalu menanggapi rumor aliran duit pelicin gedung baru DPR ke sejumlah fraksi.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ruhut Sebut Depan Badut Politik

Posted: 24 Apr 2011 11:03 PM PDT

JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai konsolidasi Dewan Penyelamat Bangsa (Depan) dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto terkait rencana penggulingan SBY hanya ingin mencari popularitas semata.

"Mereka itu badut-badut politik, mana mungkin Prabowo mau disuruh badut-badut, Prabowo kan orang pintar. Badut-badut politik itu hanya menginginkan popularitas. Badut mencari popularitas, hahaha," ujar Ruhut saat dihubungi okezone, Senin (25/4/2011).

Seperti diketahui sejumlah perwakilan tokoh politik, ulama, prnawirawan, gerakan mahasiswa 98 dan BEM se-Indonesia yang tergabung dalam Depan menemui Prabowo untuk meminta dukungan menggulingkan pemerintahan SBY sebelum Pemilu. Di antara tokoh politik yang tampak, Effendi Choirie (Gus Choi), Saurip Kadi, Justiani, Marwan Batubara, dan Fuad Bawazier.

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen