Rabu, 16 Mac 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pohon Tumbang Timpa Empat Mobil

Posted: 16 Mar 2011 01:20 AM PDT

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Ibu Kota siang ini mengakibatkan kepadatan sejumlah pohon tumbang. Salah satu terpantau di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seperti dilansir Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Rabu (16/03/2011), pohon tumbang itu terjadi pada pukul 14.50 WIB, menimpa empat kendaraan yang sedang melintas di jalan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Namun, akibat pohon tumbang ini arus lalu lintas di ruas jalur ini tersendat, karena sebagian ruas jalan tertutup pohon.

Selain di Jalan Gunawarman, pohon tumbang juga mengganggu lalu lintas di depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman. Pohon yang tumbang di jalan ini bahkan menghalangi jalur busway.

Menurut laporan twitter TMC, pohon tumbang juga terpantau di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan dan di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Jalan Pattimura, serta di depan Gandaria City, Jakarta Selatan.

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lagi, Negara Gagal Lindungi Rakyat

Posted: 16 Mar 2011 01:15 AM PDT

YOGYAKARTA - Elemen masyarakat di Yogyakarta yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Yogyakarta Anti-Kekerasan (Aman) mengutuk keras pengeboman di Utan Kayu, Jakarta Timur.

Mereka menggelar aksi keprihatinan dengan menyalakan lilin di Kantor Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ), Jalan Agus Salim, Yogyakarta, semalam.

Menurut Aman, maraknya kekerasan akibat lemahnya kepemimpinan nasional dalam menindak tegas para pelakunya. "Kami menuntut Presiden SBY bersikap tegas untuk membubarkan ormas-ormas yang selama ini mengatasnamakan agama dan melakukan tindak kekerasan terhadap kelompok lain," ujar koordinator aksi, Kari Triyaji.

Pihaknya mendukung penuh langkah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang melindungi segenap warga yang tinggal di Yogyakarta, termasuk jemaah Ahmadiyah.

Triyadi menyatakan persoalan Ahmadiyah harus dipegang oleh kepemimpinan yang berjiwa nasionalis.

"Kami menyesalkan ketidaktegasan SBY sehingga telah mendesentralisasi persoalan Ahmadiyah ke daerah. Permasalahan Ahmadiyah ini seolah SBY melakukan adu domba antar-warga Negara," tudingnya.

Hal senada dilontarkan putri almarhum Abdurrahman Wahid, Alisa Wahid. Dia menilai insiden bom di komunitas Utan Kayu merupakan perwujudan dari situasi kritis yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Terjadinya aksi kekerasan yang terus berulang dan tidak mendapatkan respons dari Pemerintah menyebabkan pihak-pihak yang pro-kekerasan akan terus mengulang tindakan kekerasan untuk menekan musuh-musuh mereka," jelas Alisa.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Rakyat Mataram Yogyakarta, Widihasto Putra menyatakan praktik kekerasan harus disikapi secara serius. "Tidak boleh ada lagi pembiaran yang dilakukan pemerintah. NKRI mengusung supremasi hukum, bukan supremasi preman yang mengedepankan cara-cara kekerasan dalam menyelesaikan persoalan," tutur Widi.

Sedangkan dari pandangan Direktur LBH Yogyakarta, Irsyad Thamrin menegaskan Negara gagal memberikan rasa aman terhadap masyarakat. "Pemerintahan SBY gagal melakukan penghormatan terkait masalah hak kebebasan atau hak sipil politik warga Negara," tegasnya.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan