Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Dokter Belum Bisa Operasi Bocah Berkelamin Ganda

Posted: 05 Mar 2011 01:20 AM PST

BANDUNG- Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung masih memeriksa bocah berkelamin ganda Ina Indriani (6). Mereka belum bisa mengganti kelamin Ina menjadi laki-laki.

"Kami masih harus menempuh laparoskopi, meneropong ada rahimnya atau tidak," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Rudy Kadarsyah.

Tes laparaskopi, jelas Rudy, dilakukan karena hasil ultrasonography (USG) pertama menunjukkan bahwa kromosom Ina perempuan. Sedangkan hasil USG kedua malah tidak jelas. Lalu, pihaknya akan memasukkan teropong ke dalam perut Ina untuk mencari rahim.

Selain itu, lanjut Rudy, pihaknya perlu memeriksa Ina lewat bantuan psikolog atau psikiater. Pemeriksaan psikologis penting untuk masa depan Ina sendiri. "Setelah ada hasil laparoskopi dan psikiater, baru kami rundingkan dengan keluarga," ujarnya.

Saat ditanya keinginan keluarga agar Ina segera diganti kelaminnya menjadi laki-laki, Rudy menyatakan, hal itu bisa saja dilakukan RSHS.

"Nanti kami runding dulu hasil laparoskopi, jika Ina memiliki rahim, kami akan bahas lagi. Jika keluarga tetap ingin operasi, kami terangkan risikonya," papar Rudy.

Menurutnya, risiko operasi bisa muncul di kemudian hari. Misalnya setelah operasi ganti kelamin menjadi laki-laki, beberapa tahun kemudian Ina bisa saja menjadi perempuan kembali. "Itulah yang akan kami tanya kepada keluarga," ucapnya.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gas Meledak Saat Hajatan di Bogor, 12 Luka

Posted: 05 Mar 2011 01:01 AM PST

BOGOR - Ledakan gas melon kembali terjadi, kali ini gas meledak saat acara hajatan di Kampung Cilame, RT 02/11, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Akibat ledakan tersebut, 12 orang mengalami luka bakar, yaitu Jaja Abdurahman (57), Atikah (50), Acih (65), Siti Rohmah (25), Iksan Bastian (37), Asep Awaludin (24), Engkos Kosasih (36), Ejeh (40), Yana (36), Rara (11), Nopia (3), dan Aditia (3).

Seorang saksi, Dayudin mengatakan, saat ini para korban sudah dirawat ke RSUD Leuwiliang. "Mereka semuanya mengalami luka bakar parah," jelas Dayudin, Sabtu (5/3/2011).

Gas yang meledak sedang digunakan untuk memasak hidangan untuk para tamu di dapur. Belasan orang yang berada di ruang dapur langsung terkena sambaran api. "Warga langsung menolong, lukanya parah sekali," tuturnya.

Dugaan sementara ledakan disebabkan selang bocor. Kasus ini masih ditangani Polsek Cigudeg. Polisi membawa barang bukti gas berukuran 3 kilogram itu.

(Endang Gunawan/Global/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan