Sabtu, 5 Mac 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Ferry Sunarto Juga Desain Sepatu Nikah Pasha-Adelia

Posted: 05 Mar 2011 01:45 AM PST

Lifestyle » Trend and Fashion » Ferry Sunarto Juga Desain Sepatu Nikah Pasha-Adelia
Sabtu, 5 Maret 2011 - 16:45 wib

Tuty Ocktaviany - Okezone

FERRY Sunarto rupanya tidak hanya diberikan kesempatan untuk merancang busana pengantin Pasha dan Adelia Wilhelmina. Sang vokalis grup band Ungu ini juga memesan sepatu pernikahan kepada Ferry.  
"Benar, Mas Pasha memang sekaligus memesan sepatu untuk pernikahannya dengan Mbak Adelia. Sepatu yang dipesan hanya untuk akad nikah, sementara saat resepsi memakai koleksi Mas Pasha sendiri. Adapun untuk Mbak Adelia, seluruhnya memesan kepada saya," kata Ferry saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Sabtu (5/3/2011).
 
Menurut Ferry, Adelia dan Pasha akan memakai sepatu model selop. Hanya saja untuk Adelia didesain dengan ukuran hak sekira 7 sentimenter.
 
"Ukuran hak sepatu Mbak Adelia memang tidak terlalu tinggi. Mengingat waktu resepsi pernikahannya yang panjang dan ada sesi di mana Mbak Adelia dan Mas Pasha nyanyi bareng," jelasnya.
 
Lalu, saat resepsi pernikahan nanti Pasha memakai model sepatu apa?
 
"Kalau tidak ada perubahan, Mas Pasha memakai sepatu pantofel. Itu koleksi sepatu pribadi Mas Pasha, kok," tutup Ketua APPMI BPD Jawa Barat 2000-2003 ini.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bumil Cukup Gizi, Ciptakan Bayi Sehat

Posted: 04 Mar 2011 11:30 PM PST

Lifestyle » Family » Bumil Cukup Gizi, Ciptakan Bayi Sehat
Sabtu, 5 Maret 2011 - 14:30 wib

"UGGHH... mual-muntah terus nih. Percuma saja makan, toh nanti keluar lagi!" keluh Santi yang sedang hamil 8 minggu berulang kali. Di tempat lain, Cynthia yang sedang hamil 4 bulan asyik makan hamburger ditemani kentang goreng dan minuman bersoda. Dalam sepekan, sudah empat kali wanita yang awalnya juga merasakan apa yang dialami Santi ini menyantap fast food.

 
3J yang Penting!
 
Walau sebagian bumil jadi susah makan saat morning sickness melanda, bukan berarti begitu mual-muntah hilang, nafsu makan pun melonjak gila-gilaan – tanpa peduli nilai gizinya.
  
Apapun keadaannya, bumil harus tetap mempertahankan pola makan gizi seimbang! Pasalnya, asupan makanan memengaruhi tumbuh kembang janin dan kecerdasannya kelak.
 
Dalam mengasup makanan, bumil musti memerhatikan 3 J, yakni jumlah, jenis zat gizi dan jadwal pemberian. Demikian ditegaskan oleh dr Win Johanes MS SpGK yang berpraktik di Klinik Medigreen, Kelapa Gading, Jakarta.
 
"Biasanya, saat hamil, metabolisme tubuh mengalami peningkatan sehingga kebutuhan energi dan zat gizi lain yang diperlukan bumil pun menjadi bertambah. Nah, guna memastikan janin tumbuh sehat, bumil memerlukan gizi seimbang yakni makronutrien, misalnya karbohidrat, protein, lemak; dan mikronutrien seperti vitamin dan mineral," ringkas dr Win.
 
Sumber Energi Bagi Bumil


Lebih lanjut diuraikan oleh dr Win, dalam hal jumlah, umumnya ibu hamil mendapat tambahan energi sebanyak 15 persen dari kebutuhan normal, yaitu 300 kkal.
 
Begitu pula dengan jenis zat gizi, ada makronutrien dan mikronutrien. Yang tergolong makronutrien adalah protein, berguna membangun jaringan (building block) pada ibu, seperti payudara (persiapan menyusui) dan memperluas uterus agar dapat diisi cairan amnion (air ketuban). Dibutuhkan tambahan protein sebesar 17 gram dari kebutuhan normalnya selama kehamilan; karbohidrat, dianjurkan memenuhi 50–65 persen dari total energi yang dibutuhkan ibu hamil; dan lemak, dikonsumsi tidak lebih dari 30 persen total energi.
 
Mikronutrien
 
Berbeda dengan makronutrien, mikronutrien adalah zat gizi yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit. Vitamin dan mineral termasuk dalam golongan ini. Seperti vitamin B (asam folat); vitamin B12 yang berguna bagi sel-sel tulang belakang (1,3 mg/hari); vitamin C, berfungsi membentuk enzim dalam berbagai metabolisme dan menjaga kekebalan tubuh (70 mg/hari); vitamin D, sebagai penyerapan kalsium dan keseimbangan mineral (10 mg/hari); Zinc, penting dalam membran sel (20 g/hari); asam lemak esensial, seperti omega 3, DHA, EPA, yang mencerdaskan otak; vitamin E, sebagai antioksidan yang melindungi sel saraf; dan air.
 
Tak kalah pentingnya, jadwal pemberian asupan nutrisi pun disesuaikan dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) berdasarkan kebutuhan bumil.
(Mom& Kiddie//tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan