Rabu, 15 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Tornado Terjang Texas, Enam Orang Tewas

Posted: 15 May 2013 11:24 PM PDT

Kamis, 16 Mei 2013, 13:24 WIB

Blogspot

Tornado di luat, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Tornado menerjang Granbury di negara bagian Texas, Amerika Serikat Rabu dini hari waktu setempat. Sedikitnya enam orang tewas dalam musibah tersebut. 

Rumah warga hancur ketika tornado menerjang Granbury yang berjarak 110 km barat Dallas. BBC melaporkan, otoritas lokal mengatakan korban tewas bisa bertambah dengan masih berlanjutnya pencarian korban. Puluhan orang terluka dan mendapatkan pengobatan di rumah sakit setempat. 

Badai yang sama melahirkan tornado lain dan menerjang kota Cleburne, 40 km selatan-timur dari Granbury. Namun, belum ada laporan mengenai korban jiwa di kota tersebut sejauh ini. 

Meski dekimian, puluhan rumah hancur atau rusak parah. Tornado ketiga di Parker County juga menyebabkan kerusakan gedung, khususnya di kota Millsap. 

Reporter : Bilal Ramadhan
Redaktur : A.Syalaby Ichsan

Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

'Putra Hilmi Aminuddin Sering Bepergian ke Luar Negeri'

Posted: 15 May 2013 11:21 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (15/5) lalu, Elda Devianne Adiningrat  mengungkapkan pernah bertemu dengan Ahmad Fathanah dan anak Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim di Kuala Lumpur, Malaysia.

Akan tetapi, kuasa hukum PKS Zainudin Paru menganggap perjalanan Ridwan Hakim  ke luar negeri bukan berarti ada pertemuan dengan Fathanah.

"Tidak ada, tidak ada (pertemuan di Kuala Lumpur). Sesungguhnya Ridwan apakah ke Malaysia, ke Singapura, ke Turki atau ke London itu biasa. Beliau selesai pendidikan S2 di Oxford University di London, Inggris," kata Zainudin Paru yang ditemui di KPK, Jakarta, Kamis (16/5).

Saat ditanya dalam pertemuan itu membahas penambahan kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama, ia mengatakan tidak ada pembicaraan tertentu.

Pasalnya penambahan kuota impor juga tidak ada karena PT Indoguna Utama telah meminta penambahan kuota sebanyak lima kali ke Menteri Pertanian (Mentan) Suswono tapi selalu ditolak.

"Pada 22 Januari 2013, Mentan telah kirim surat ke Menko Ekuin yang kemudian ditembuskan kepada seluruh gubernur di 33 provinsi yang menegaskan bahwa tidak ada lagi penambahan kuota impor daging sapi di Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya dalam persidangan, Elda mengungkapkan ia diminta Ahmad Fathanah untuk mengajak Dirut PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk bertemu dengan anak Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim pada akhir Januari 2013.

Namun Elizabeth tidak dapat menghadiri pertemuan itu karena sibuk dan akhirnya Elda pergi ke Kuala Lumpur sendiri.Di Kuala Lumpur, ia bertemu dengan Fathanah dan Ridwan Hakim.

Ridwan pun sempat menyinggung mengenai permintaan penambahan kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama. Ridwan menanyakan kepada Elda sejauh mana ia mengenal Elizabeth dan menjamin Elizabeth tidak bermain-main dalam permintaan tersebut.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan