Selasa, 28 Mei 2013

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Ribuan Inovasi Berkualitas Ramaikan Djarum BIA 2013

Posted: 28 May 2013 05:08 PM PDT

KOMPAS.com – Jakarta (27/05) sejak dibuka pada 1 Februari hingga 17 Mei 2013 lalu Djarum Black Innovation (BIA) 2013 telah menghasilkan ribuan karya inovasi untuk solusi kehidupan lebih baik. Tercatat berhasil terkumpul 1.135 karya anak bangsa yang kreatif dan inovatif. Tak hanya dari segi kuantitas, tapi kualitas dan kreativitas karya yang masuk kali ini juga telah mengalami peningkatan serta  tingkat possibility karya untuk diaplikasikan di tengah kehidupan masyarakat pun semakin tinggi.

Ajang yang digelar sejak tahun 2007 ini telah menjaring bakat-bakat muda dengan karya-karya inovatif. Sejak BIA pertama kali diselenggarakan, hampir tujuh ribu inovator dari seluruh tanah air telah ikut berpartisipasi  menampilkan ide-ide brilian mereka untuk memberi solusi dan perubahan di masyarakat. Alhasil, tercatat total 24 inovator yang menyandang gelar Outstanding dan Favorite Innovator baik perorangan maupun grup.

Brand Manager Djarum Black, Raymond Portier mengatakan bahwa ide dan inovasi yang ditampilkan di ajang ini  merupakan hasil dari pengamatan gaya hidup dan perilaku manusia, ide-ide ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas hidup dan menciptakan perubahan positif dan nyata, sehingga hasilnya dapat berguna bagi masyarakat dan lingkungan.

1.135 karya yang terkumpul selanjutnya akan diseleksi oleh tim dari Djarum Black berdasarkan kategori arahan gaya yang telah ditetapkan di BIA 2013, kategori tersebut di antaranya, Perlengkapan Rumah, Perlengkapan Berkendara, Alam, Perlengkapan Kerja, Perlengkapan Waktu Senggang dan Kepedulian Sosial. Tahap ini akan menyaring peserta menjadi 225 inovator.

Masyarakat umum bisa melihat 225 hasil karya yang telah lolos seperti Antimut, HookCap, Executive Tent, Driicool, dll, serta dapat memberi komentar di tiap karya untuk membantu dewan juri dalam menyeleksi kembali karya yang layak lolos di tahap berikutnya. Daftar dan informasi lengkap Top 225 innovators bisa disimak di http://www.blackxperience.com/bia2013/innovators/.

"Sebagai inisiator dari ajang Black Innovation Awards, Djarum Black yakin bahwa ajang ini mampu mendorong para inovator muda berbakat di tanah air untuk berkarya dan menciptakan sebuah desain yang inovatif dan yang terpenting adalah dapat berguna untuk masyakarat luas. Penghargaan Djarum Black Innovation Award sendiri telah membantu mendorong perkembangan dunia kreatif di tanah air secara umum dan perkembangan inovasi di Indonesia khususnya." yakin Raymond.

Selanjutnya, pada 29 mei nanti, nama-nama juri dengan kompetensi tinggi di bidang industri kreatif seperti Yoris Sebastian, Leonard Theosabrata, Sigi Wimala, Joshua Simanjuntak,  Amelia Hendra, Dwinita Larasati dan Bre Redana akan diundang untuk menggunakan pengalaman mereka dalam memilih 50 peserta dengan karya terbaik, dan akan disaring kembali menjadi 20 peserta dengan karya paling inovatif.

Puncaknya, keduapuluh peserta tersebut akan diminta untuk mempresentasikan hasil karya mereka di hadapan dewan juri untuk dilihat secara langsung kegunaannya. 20 finalis terpilih tadi seluruhnya akan mendapatkan penghargaan berupa plakat dan uang tunai sebesar Rp 2.500.000. 4 peserta dengan karya terinovatif akan menyandang gelar Outstanding Innovator dengan masing-masing hadiah sebesar Rp 30.000.000. Satu orang peserta dengan karya paling disukai akan dinobatkan sebagai  Favorite Innovator  dan berhak atas hadiah sebesar Rp 10.000.000. Semua pemenang terpilih juga berkesempatan mengunjungi langsung Business Of Design Week, Hongkong. (adv)

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Website    : http://www.blackxperience.com/bia2013/innovators/

Facebook : blackxperience

Twitter      : @blackxperience

Nasihat Habib Abdurrahman pada Tersangka Kasus Pajak

Posted: 28 May 2013 03:03 PM PDT

Nasihat Habib Abdurrahman pada Tersangka Kasus Pajak

Penulis : Icha Rastika | Selasa, 28 Mei 2013 | 22:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Habib Abdurrahman Assegaf mengaku pernah dimintai nasihat oleh pegawai pajak Eko Darmayanto yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka dugaan penerimaan suap kepengurusan pajak PT The Master Steel. Hal tersebut disampaikan Assegaf seusai diperiksa KPK sebagai saksi kasus tersebut.

"Kenal satu orang, yang tersangka ED (Eko Darmayanto). ED datang pada saya meminta advice (nasihat)," kata Assegaf di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/5/2013). Ia tidak merinci nasihat apa yang diminta Eko darinya.

Assegaf yang pernah menjadi guru spiritual artis Julia Perez ini pun mengaku telah menyarankan Eko untuk mengurus persoalan pajak PT The Master Steel melalui jasa pengacara.

"Saya menyarankan untuk menggunakan jasa lawyer atau pengacara untuk dapat mengurusinya, jadi bukan dia langsung. Tapi ternyata dia melakukannya sendiri, makanya dia sampai hari ini ditahan kan," ucapnya.

Kendati demikian, Assegaf mengaku tidak tahu-menahu soal masalah pajak PT The Master Steel yang diurus Eko tersebut. Dalam kasus ini, KPK menetapkan dua pegawai pajak sebagai tersangka, yakni Eko Darmayanto dan Mohamad Dian Irwan. Keduanya diduga menerima pemberian hadiah uang dari Manajer PT The Master Steel Effendi Komala dan Teddy Muliawan. Baik Effendi maupun Teddy juga menjadi tersangka.

Belakangan, KPK menetapkan Direktur PT Master Steel Diah Soembedi sebagai tersangka. Pemberian hadiah kepada dua pegawai pajak ini diduga untuk mengurus masalah tunggakan pajak PT The Master Steel. Perusahaan baja tersebut diduga menunggak pajak sekitar Rp 120 miliar.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan