Jumaat, 19 April 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


KPK Cegah Bos AHRS ke Luar Negeri

Posted: 19 Apr 2013 01:04 AM PDT

POLHUKAM

Jum'at, 19 April 2013 15:04 wib

Mustholih - Okezone

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPk) mengeluarkan surat cegah kepada bos perusahaan otomotif Asep Hendro Racing Sport (AHRS), Asep Yusuf Hendra Permana alias Asep Hendro, terkait kasus dugaan pemerasan oleh pegawai pajak.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengatakan Asep dilarang bepergian ke luar negeri hingga enam bulan ke depan.

"Agar yang bersangkutan sewaktu-waktu diperiksa, tidak berada di luar negeri," kata dia di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2013).

Selain Asep Hendro, KPK juga mencegah Pargono Riyadi selaku Penyidik Pajak di Kanwil Pajak Jakarta Pusat, Rukmin Tjahyanto alias Andreas, Tri Joko Putranto, Wawan Firdaus, Sudiarto Budiyuwono. Surat cegah resmi berlaku terhitung sejak 15 April lalu.

Dalam kasus itu, KPK menetapkan status tersangka kepada Pargono. Dia disangka telah melakukan pemerasan kepada Asep.

Padahal, Asep Hendro mengaku sudah melakukan pembayaran pajak sesuai dengan yang ditentukan. Pargono pun dijerat dengan pasal pemerasan 12e atau pasal 23UU no 31 tahun 99 jo uu no 20 tahun 2001.Jo pasal 421 KUHP. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Rapat Fraksi Demokrat Juga Bahas Yenny Wahid

Posted: 19 Apr 2013 12:59 AM PDT

POLHUKAM

Jum'at, 19 April 2013 14:59 wib

Fiddy Anggriawan - Okezone

JAKARTA- Rapat fraksi dengan pengurus DPP Partai Demokrat (PD) di kawasan Cibubur, malam ini juga akan membahas isu-isu hangat yang bersinggungan dengan partai berlambang bintang mercy ini. Salah satunya, soal batalnya ketua umum PKBIB Yenny Wahid gabung ke PD.

Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana, mengatakan pertemuan nanti malam merupakan rangkaian konsolidasi, sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi Ketum.

"Kan belum pernah ketemu dengan fraksi. Jadi, nanti malam acaranya di Cibubur, di Rafles Hill. Pasti nanti SBY ngasih pengarahan, tentang bagaimana trik-trik dan kiat-kitanya untuk menghadapi tahun politik 2013 dan tahun pertarungan 2014," jelas Sutan kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Pengarahan yang akan disampaikan oleh SBY, bertujuan agar semua anggota dewan dari PD mengetahui semua isu yang berhubungan dengan internal partai. "Supaya kita tahu semua, konvensi itu apa, nanti bagaimana mekanismenya, jalan apa tidak. Kemudian tentang mbak Yenny kemarin enggak jadi masuk itu karena apa, Itu dijelaskan semua. Kan biar tahu semua dan nggak salah," paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi VII DPR ini, mengaku, belum mengetahui soal penomoran Caleg di Demokrat. "Itu yang saya belum tahu. Saya sendiri enggak tahu saya nomor berapa, karena pak SBY punya tim sendiri yang dia anggap," sambungnya.
(ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan