Jumaat, 22 Mac 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Dipecat PKB, Gus Choi Klaim Didekati 10 Parpol

Posted: 22 Mar 2013 12:57 AM PDT

JAKARTA- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberhentikan Efendi Choirie sebagai Anggota DPR. Selain diberhentikan dari anggota DPR, pria yang akrab disapa Gus Choi itu juga dipecat dari keanggotaan di PKB.

"Rezim PKB yang sekarang memecat saya dari keanggotaan. Otomatis kalau memecat dari anggota DPR otomatis harus dipenggal dari akar, yaitu keanggotaanya di partai," kata Gus Choi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Gus Choi mengaku tidak begitu berat untuk meninggalkan PKB. Malah, dia mengatakan lebih berat meninggalkan profesi lamanya sebagai seorang wartawan ketimbang meninggalkan PKB. 

"Berikutnya saya perlu juga pamit pada teman-teman. Karena ini dulu posko saya juga. Saya pamit sekaligus terima kasih. Saya lebih berat meninggalkan wartawan dari pada meninggalkan PKB," tegasnya.

Selanjutnya, Gus Choi mengungkapkan belum dapat memastikan langkah politik ke depan. Dia juga belum memutuskan untuk berlabuh ke partai politik lain, meskipun tawaran telah berdatangan dari beberapa partai politik.

"PKB memecat, 10 partai lain siap menerima dan menawari saya. Baru hanya sms atau telpon. Tawaranya rata-rata caleg. Saya belum memberikan jawaban," tutup Gus Choi.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ugo)

Susno Tuding Ada Mafia di Balik Putusan MA

Posted: 22 Mar 2013 12:45 AM PDT

JAKARTA - Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Susno Duadji menduga ada pihak-pihak yang sengaja merekayasa hasil putusan Mahkamah Agung (MA).

"Kami menduga adanya proses rekayasa yang dilakukan jaksa apabila memaksa eksekusi karena menjalankan amar putusan yang sudah mereka rekayasa jelas kami akan tolak. Kami akan melakukan langkah hukum," ungkap kuasa hukum Susno, Fredrich Yunadi di kantornya, Jalan Melawai, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Menurut Fredrich, banyak pihak yang tidak senang dengan Susno. Pasalnya, Jenderal Polisi Bintang Tiga ini banyak membongkar kasus besar dan mafia hukum di Indonesia.

"Jangan salah Pak Susno yang memboongkar soal Gayus lho. Beliau itu membongkar mafia daripada Antasari. Beliau itu mengapa sekarang dijelek-jelekan, karena beliau itu satu-satunya pejabat yang berani, menangkap Ketua KPK. Buktinya Antasari itu malah dijebloskan," paparnya.

"Jadi ya rasa dendam, karena beliau terlalu tahu banyak. Seperti Century, begitu banyak data-data yang ada di beliau. Yang mencegat, menahan Century siapa?" lanjutnya.

Fredrich menambahkan, jika ada dalam putusan MA dinyatakan Susno harus dipenjara 100 tahun, maka sebagai pengacara tidak bisa berbuat banyak.

Saat disinggung, siapa yang dianggap mafia di balik kasus Susno, dia enggan menjawabnya. "Dulu yang menjebloskan Pak Susno siapa? Kalian gali dari sana," pungkasnya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ded)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan