Jumaat, 22 Mac 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Tiga lemparan bebas Brewer, perpanjang kemenangan Nuggets

Posted: 22 Mar 2013 06:07 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan beruntun Denver Nuggets menjadi 14 kali berkat tiga lemparan bebas Corey Brewer di 2,1 detik waktu tersisa, berhasil menangkan Nuggets atas Philadelphia 76ers (Sixers) 101-100 dalam lanjutan NBA, di Pepsi Center, Denver, Kamis waktu setempat.

Brewer mencetak angka tertinggi di karirnya dengan 29 angka, termasuk 6 angka terakhir pada pertandingan itu. Sebelum lemparan bebas terakhir, Brewer melesakkan bola melalui lemparan tiga angka yang membuat kedudukan menjadi 98-100 untuk keunggulan Sixers.

Setelah itu, Sixers mendapat kesempatan melakukan dua lemparan bebas setelah Evan Turner dilanggar oleh Brewer. Sayangnya Turner gagal mengeksekusi dua lemparan bebas tersebut, sehingga kedudukan tetap 98-100 untuk Sixers.

Saat waktu tersisa 6.01 detik dan Nuggets meminta timeout untuk menyusun strategi. Kemudian pertandingan pun dimulai lagi, bola dioperkan kepada Brewer yang diikuti usaha lemparan tiga angka. Brewer dilanggar dan diberikan kesempatan tiga lemparan bebas.

Nuggets berhasil unggul 101-100 atas Sixers di waktu tersisa 2,01 detik lagi. Sixers mencoba membalas melalui tembakan tiga angka, tetapi pemain Randolph berhasil mematahkan usaha Damien Wilkins.

Brewer yang muncul dari bangku cadangan juga menghasilkan 5 steals, kemudian diikuti Andre Miller mencetak 21 angka, 8 assists.

Sementara di pihak Sixers, lima pemain utama menghasilkan angka di atas 10. Pemimpin angka Sixers yaitu Damien Wilkins mencetak 24 angka, 4 steals diikuti dengan Holiday menambah 18 angka, 15 assists, 4 steals, lalu Thaddeus Young menambahkan 18 angka, kemudian Spencer Hawes dengan 17 angka, 4 blockshots, dan Turner dengan 12 angka, demikian cbssport.

Parlemen Siprus setujui RUU restrukturisasi bank

Posted: 22 Mar 2013 05:58 PM PDT

Nicosia (ANTARA News) - Parlemen Siprus menyetujui rancangan undang-undang (RUU) untuk merestrukturisasi perbankan yang bermasalah, Jumat, ini merupakan langkah ketiga dalam upaya mendapat dana talangan Uni Eropa dengan batas waktu Senin (25/3).

Bank Sentral merencanakan restrukturisasi yang memisahkan antara utang baik dengan utang buruk bank-bank bermasalah, terutama pemberi pinjaman terbesar kedua Popular Bank, atau Laiki dalam bahasa Yunani. RUU ini akhirnya disahkan oleh 26 suara, dengan 2 suara menolak dan 25 abstain.

Pemimpin partai Disy yang berkuasa Averof Neophytou telah mengimbau para anggota parlemen untuk mendukung undang-undang tersebut, mengatakan ia akan menjamin semua deposito sampai 100.000 euro (129.000 dolar AS), meskipun mereka dengan saldo yang lebih mungkin harus menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan semua uang mereka kembali.

Ia mengatakan rencana tersebut juga akan mengamankan sekitar 8.000 pekerjaan di Popular Bank, meskipun beberapa ratus mungkin harus dipangkas dalam rangka restrukturisasi.

Anggota parlemen kemudian menunda sesaat sebelum tengah malam (22.00 GMT atau 05.00 WIB) tanpa menetapkan waktu untuk melanjutkan debat mereka pada sisa paket terakhir pemerintah yang ditujukan untuk menghimpun 5,8 miliar euro (7,47 miliar dolar AS) guna membuka pinjaman senilai 10 miliar euro (13 miliar dolar AS).

Alternatifnya Siprus akan menghadapi penghentian dana darurat Bank Sentral Eropa (ECB) yang dapat meruntuhkan bank-bank pulau itu dan menghancurkan ekonominya.

Kembali pada meja atas rencana untuk memungut pajak sampai 15 persen pada saldo simpanan bank 100.000 euro dan lebih, anggota parlemen yang sudah menolak dengan tegas sedikit berbeda dari Selasa lalu.

Komentator mengatakan bahwa pemerintah ingin mengadakan pembicaraan lebih lanjut tentang rencana barunya untuk pemotongan utang pada deposito dengan troika -- Uni Eropa, ECB dan Dana Moneter Internasional -- sebelum memasukkannya ke parlemen.

(A026)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan