Jumaat, 14 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Polisi Giring Demonstran ke Stadion Gelora Bung Karno

Posted: 14 Dec 2012 01:07 AM PST

JAKARTA - Ribuan demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR digiring oleh aparat kepolisian menuju stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Akibatnya, ruas Jalan Asia Afrika lumpuh total. Selain itu, para demonstran juga memarkir bus-bus yang mereka tumpangi di Parkir Timur Senayan.
 
Salah seorang demonstran asal Banyuwangi, Maksun, mengatakan pihaknya akan tetap bertahan jika perwakilan demonstran yang tengah melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Marzuki Alie mengalami jalan buntu.
 
Lebih jauh dia mengatakan bahwa keinginan mereka hanya satu yaitu agar APBN diberikan ke desa sebesar 10 persen. Pasalnya, selama ini mereka melakukan perbaikan infrastruktur desa dengan biaya swadaya masyarakat.
 
Tak hanya itu, Maksun juga menuntut kenaikan gaji. Selama ini dia hanya menerima Rp700 ribu per bulan. Menurutnya, nominal seperti itu tak layak dengan semakin mahalnya kebutuhan sehari-hari. Dia meminta agar pemerintah menaikan gaji menyetarakan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).
 
"Gaji saya Rp700 ribu, dapat apa saya disini, kita bekerja hanya untuk mengabdi kepada masyarakat desa," keluh Maksun.
 
Pantauan Okezone, aparat polisi yang menggiring para demonstran tak mengaami kesulitan karena tak ada perlawanan dari para demonstran. Sementara itu ratusan demonstran masih bergerombol dipinggir Jalan Asia Afrika, sebagian dari mereka terluka, seperti yang dialami Rahmat asal Madiun yang bibirnya pecah.

(sus)

Tekanan Mereda, IHSG Kembali ke Level 4.300

Posted: 14 Dec 2012 01:07 AM PST

© 2007 - 2012 okezone.com, All Rights Reserved
Connection by: BizNET
read/ rendering in 0.0172 seconds [76]

Tiada ulasan:

Catat Ulasan