Selasa, 6 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Martina Tesela Terpikat Karakter Menantang

Posted: 06 Nov 2012 08:12 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bisa ambil bagian dalam film Loe Gue End, memberi banyak pengalaman bagi MartinaTesela. Meski bukan akting perdana, namun karakter yang dimainkannya cukup memberinya tantangan baru.

"Di film saya memiliki dua figurberbeda, kaya langit dan bumi. Untung saja, hal itu biasa dan saya bisa mengatasinya," ujar Martina menjelaskan karakter yang dimainkannya itu.

Dalam film arahan Awi Suryadi ini, Martina dipercaya memerankan Yosi yang digambarkan sebagai guru TK yang memiliki dua kehidupan yang sangat mencolok. "Siang jadi guru TK yang dekat dengan anak-anak, sebaliknya di malam hari, dia (Yosi) tampil burjois yang kental dengan denyut gemerlapnya malam," ujarnya.

Tentu saja, dua peran berbeda ini menjadi tantangan tersendiri bagi alumni SMA Don Bosco Pondok Indah, Jakarta Selatan ini.

"Saya ingin menemukan karakter-karakter yang menantang. Sejujurnya saya lebih menyukai akting dalam film dibandingkan sinetron dan FTV, karena dalam film kita membutuhkan totalitas yang ekstra," tekannya.

Dikatakan Martina, Loe Gue End menceritakan tentang kehidupan anak muda masa kini yang tak lepas dari narkoba, seks bebas dan persaingan status sosial. Ceritanya sendiri diangkat dari judul novel karya Zara Zettira.

Kisah ini bermula dari ketidaksengajaan Zara (diperankan Amanda Soekasah) yang  menemukan email-email misterius dari seseorang bernama Alana Notodiharjo (diperankan oleh Nadine Alexandra), yang rajin mengirimkan kisah-kisah hidupnya.   

Ketika membaca email-email tersebut lebih dalam, Zara kaget bukan main lantaran tak sanggup membayangkan kehidupan anak muda zaman sekarang.

Alana bukanlah  dari keluarga biasa, ia merupakan seorang model yang sangat cantik dan memiliki segalanya, kecuali seorang Ibu.

Alana tidak pernah tahu, dan katanya tidak mau tahu, dari rahim siapa sebenarnya ia lahir. Ayah Alana, seorang dokter Bedah Plastik yang terlalu sibuk untuk memperhatikan anaknya, sehingga Alana lebih sering bertemu dengan teman-temannya yakni Timo (Dimas Beck). Anak mantan Jaksa Agung ini merupakan seorang pecandu narkoba.

Praktis Alana berada dalam lingkaran pergaulan yang bebas. Ada Lina seorang lesbian  dan bandar narkoba; Radit, berwajah tampan dan pecandu alkohol; Fifi (Kelly Tan) merupakan seorang desainer terkenal;  hingga Vira (Manohara) merupakan seorang shopaholic dan penghuni tetap majalah-majalah socialite.
 
"Bisa dibayangkan betapa saling berseberangan kehidupan karakter yang sama mainkan," ungkap Martina.

Cukup puaskah dia? "Belum dong. Obsesi saya adalah bagaimana saya tampil terbaik sehingga kelak bisa dipercaya sebagai pemeran utama," ujarnya.

"Tapi tetap harus selektif juga. saya tidak ingin cepat mendapatkan nama besar dengan cara mencari sensasi beradegan seksi dan vulgar. Jadi saya tidak menginginkan peran itu," pungkasnya.  

Rio Febrian Optimistis Lagu-lagu Lama Laku Dijual

Posted: 06 Nov 2012 07:41 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rio Febrian mengaku yakin bahwa album barunya, The Greatest Indonesian Love Songs, akan laku.

Album tersebut akan dirilis pada pertengahan November 2012. Dijualnya tak hanya di toko musik, tapi juga di toko buku.

"Menurut gue, berkarya sih optimistis aja. Yang jelas, gue concern-nya sama masalah pembajakan. Akan lebih baik kalau konsumen sadar dengan apa yang telah kita buat. Beli barang bajakan itu enggak baik," kata Rio ketika diwawancarai seusai shooting sebagian dari klip video lagu "Kharisma Cinta", single dari album barunya, di Odessa Studio, Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2012) malam.

Pelantun "Bukan Untukku" ini yakin albumnya akan laku juga karena lagu-lagu dalam album itu merupakan lagu-lagu populer pada 1980-1990-an. "Mudah-mudahan lagu-lagu masterpiece ini bisa diperkenalkan ke era Margareth, generasi muda sekarang," ujar Rio, yang dalam lagu "Kharisma Cinta" berduet dengan Margareth, penyanyi "lulusan" Mama Mia Indonesia, salah satu lomba nyanyi di layar kaca. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan