Ahad, 14 Oktober 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Petugas Instalasi PLN, Tewas Tersengat Listrik

Posted: 14 Oct 2012 01:21 AM PDT

TEBINGTINGGI – Azahiri Azmi (40), tewas sekita karena diduga tersengat listrik saat memasang jaringan PLN di Dusun III Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Pria yang bekerja sebagai pemasangan instalasi listrik ini tewas di atap rumah warga.

Korban yang merupakan warga Dusun I, Desa Gelam, Kecamatan Bandar Klippa, Kabupaten Deliserdang ini, ditemukan tewas sekira pukul 10.00 WIB di atas atap rumah milik Samsudin.

Nuriono (47), rekan kerja korban menyebutkan, saat itu korban hendak memasang jaringan listrik dari rumah warga yang akan disambungkan ke sebuah ruko di pinggiran Jalan Lintas Sumatera. Namun diduga korban tersengat, padahal sebelumnya sudah dilakukan pengamanan.

"Padahal sebelumnya, pengamanan sudah kami lakukan. Makanya saya bingung kenapa bisa tersengat listrik," ujarnya di lokasi, Minggu (14/10/2012).

Sementara itu, Kapolsek Tebingtinggi, AKP HE Harahap, mengatakan, penyebab pasti kematian korban masih dalam penyelidikan. Namun kuat dugaan, korban tewas akibat tersengat aliran listrik. "Kami belum bisa simpulkan, masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RS Kumpulan Pane Tebingtinggi untuk divisum.
(Abdullah Sani Hasibuan/Sindo TV/ris)

Cak Imin: PKB Akan Meneruskan Prestasi Besar NU

Posted: 14 Oct 2012 12:37 AM PDT

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa A. Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB sampai saat ini solid, sehat, dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu, siap merebut kemenangan pada Pemilu 2014.
 
"Kita yakin dan optimistis, dengan dukungan NU semua itu merupakan energi potensial untuk bersama-sama membuktikan dan mewujudkan kemenangan serta keberkahan PKB pada Pemilu 2014," ujar pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu melalui keterangan tertulis kepada Okezone di Jakarta, Minggu (14/10/2012).
 
Lontaran di atas disampaikan Cak Imin usai melantik pengurus DPC PKB Kabupaten Grobogan di Gedung Wisuda, Purwodadi. Dalam kesempatan ini, Cak Imin juga menegaskan kembali bahwa PKB merupakan satu-satunya wadah aspirasi politik NU dan kaum nahdliyin. Sebab, PKB lahir dari NU untuk bangsa.
 
Oleh karena itu, para pengurus dan kader partai berlambang bintang sembilan mempunyai tugas penting untuk meneruskan nilai-nilai ajaran ahlus sunnah wal jamaah sekaligus membawa PKB sebagai wadah perjuangan meraih kemenangan. "Kita mempunyai tugas mulia itu," ujarnya.
 
Cak Imin menambahkan, pandangan Islam Aswaja NU tentang demokrasi merupakan berkah yang luar biasa bagi sistem bernegara yang tidak luput dari warisan para ulama. "Kita harus meneruskan prestasi besar NU untuk mengatur kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," cetusnya.
 
Sementara itu, Ketua FPKB DPR RI, Marwan Ja'far mengharapkan, PKB ke depan tidak sekedar bisa lolos parliamentary threshold, namun menargetkan masuk tiga besar sebagaimana telah dibuktikan pada Pemilu 1999 dan 2004. "Kita optimis dapat meraih kejayaan itu kembali," ujarnya.
 
Marwan prihatin atas adanya ungkapan-ungkapan minor dari para pengamat tentang partai politik. "Banyak pengamat balsem yang mencibir PKB. Mulutnya wajib diplester biar tidak ngomong seenaknya sendiri," tegasnya.
 
Marwan menambahkan, PKB sebagai anak kandung NU dan punya keikhlasan untuk membangun bangsa ini, maka sudah semestinya menjadi garda terdepan dalam membangun nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan dalam bingkai NKRI. "PKB dan NU bukan sekedar  penumpang reformasi, tapi garda terdepan reformasi," tutupnya.

(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan