Ahad, 14 Oktober 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


PSY dan Gangnam Style Tampil di Sydney

Posted: 14 Oct 2012 09:42 PM PDT

SYDNEY, KOMPAS.com — Bintang Korea Selatan, PSY, dengan lagu "Gangnam Style"-nya, hari ini tiba di Sydney. Ia akan tampil di acara X-Factor hari Selasa dan esoknya tampil di acara Breakfast Sunrise di Channel 7

PSY yang bernama asli Park Jae-sang tidak pelak lagi merupakan salah satu penyanyi paling terkenal di dunia saat ini. Video PSY di YouTube ditonton lebih dari 462 juta kali.

Namun, masih banyak fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui mengenai penyanyi berusia 35 tahun tersebut.

Inilah 10 fakta yang ditulis oleh situs news.com.au mengenai penyanyi rap tersebut.

1) PSY adalah bagian dari generasi penghibur yang dikenal dengan sebutan gwang-dae, penghibur di barisan keluarga kerajaan yang diberi izin untuk mengejek atau membuat lelucon mereka yang berkuasa.

2) Dia melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat, termasuk kuliah di Boston University dan sekolah musik terkenal, Berklee College of Music.

3) Dia sudah menghasilkan enam album dalam 10 tahun terakhir, dua di antaranya terkena larangan dijual kepada anak-anak di bawah umur karena "isinya yang tidak pantas".

4) Dia pernah ditahan dua kali—pertama karena mengisap ganja dan kedua karena gagal menyelesaikan wajib militer selama 21 bulan di Korea Selatan. Sebagai hukumannya, dia harus menjalani wajib militer dua kali.

5) Dia adalah ayah dari sepasang kembar perempuan berusia empat tahun.

6) "Gangnam Style" adalah lagu mengenai distrik Gangnam di Korea Selatan, kawasan terkaya di negeri itu di mana PSY berasal. Disebutkan daerah ini merupakan gabungan dari Silicon Valley, Wall Street, Miami Beach, dan Beverly Hills. Kebanyakan musik yang dibuat oleh PSY adalah mengenai kehidupan para warga Gangnam yang disebutnya norak.

7) Perusahaan peranti lunak komputer milik ayah PSY, Park Won-ho, nilainya berlipat dunia karena kepopuleran "Gangnam Style".

8) "Gangnam Style" sekarang berada di tangga pertama lagu paling populer di Australia dan 33 negara lainnya.

9) Terjemahan lirik lagunya antara lain: "Saya seorang pria, pria akan menjadi gila bila waktunya tepat, pria yang memiliki ide yang kekar, bukannya otot. Itulah saya."

"Taken 2" Ungguli "Argo"

Posted: 14 Oct 2012 09:11 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Taken 2, film yang dibintangi aktor Liam Neeson berjaya dan mengungguli Argo, yang disutradarai Ben Affleck dalam perolehan pendapatan di tangga box office.

Taken 2 diproyeksikan mengantungi 22,5 juta dollar AS pada akhir pekan lalu, dan akan meraup penghasilan total selama dua pekan sebesar 86,7 juta dollar AS, demikian keterangan distributor film itu, 20th Century Fox.

Thriller dengan kategori Dewasa tersebut sekarang ditayangkan di 3.706 bioskop, 45 layar lebih banyak dibandingkan dengan akhir pekan sebelumnya.

Lima film debutan ikut menempati posisi 10 film paling laris di Amerika Utara selama tiga hari akhir pekan.

Argo, thriller politik produksi Warner Bros., ditulis dan disutradarai Affleck, menguntit Taken 2 di posisi kedua dengan mengumpulkan 20,1 juta dollar AS.

Film yang diputrar di 3.232 layar di Amerika Serikat dan Kanada, mendapat nilai "A+" CinemaScore dari penonton yang menyaksikannya di bioskop.

Distributor Warner Bros. berharap itu akan mendongkrak filmnya dalam beberapa pekan ke depan.

Thriller Lionsgate Sinister berakhir di tempat ketiga dengan perolehan 18,3 juta dollar AS dari penjualan tiket.

Film horor supranatural dengan anggaran kecil itu, yang dibuat dengan biaya tiga juta dollar AS, telah hadir di 2.527 layar dan meraih nilai "C" CinemaScore dari pemirsa. Film tersebut menampilkan bintang Ethan Hawke, sebagai penulis kejahatan yang menemukan satu kotak film rumahan dan keluarganya jadi terancam bahaya.

Hotel Transylvania, film animasi anak-anak yang diluncurkan oleh Sony, memperlihatkan kekuatan bertahan yang tangguh selama akhir pekan ketiga penayangan. Film itu mengantungi 17,3 juta dollar AS dan menduduki posisi keempat. Film tersebut digadang-gadang bakal meraup penghasilan kotor 102,2 juta dollar AS selama tiga pekan.

Debutan ketiga pada akhir pekan lalu,  Here Comes The Boom, dibuka di tempat kelima dengan penghasilan 12 juta dollar AS. Penonton memberi film komedi produksi Sony itu nilai "A" CinemaScore.

Film keempat yang meluncurkan debut box office-nya di Amerika Utara adalah  Seven Psychopaths, produksi CBS Film. Dengan tampil di 1.480 layar, film komedi tersebut meraih 4,3 juta dollar AS dan mengisi posisi ke-9. Penonton yang berusia di bawah 25 tahun memberinya nilai "A-" CinemaScore.

Film lain yang tampil pada akhir pekan lalu adalah drama sain-fiksi  Atlas Struggled: Part 2, dan berakhir di tempat ke-11 dengan pemasukan 1,7 juta dollar AS saat pembukaan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan