Sabtu, 1 September 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Remaja Wajib Pakai Sunblock sejak Dini

Posted: 31 Aug 2012 06:12 PM PDT

BANYAK remaja yang bangga lantaran masih memiliki kulit yang mulus. Namun seiring waktu, kulit akan terkontiminasi oleh pulusi adn menyebabkan timbulnya masalah kulit. Lantas, apa yang bisa dilakukan?  
Kulit yang sehat dan bebas dari jerawat menjadi impian setiap remaja. Akan tetapi untuk merawat kulit dengan baik, Anda jangan sampai salah informasi.
 
Allwomenstalk pada artikel sebelumnya telah menjabarkan mengenai rutinitas yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah Anda, berikut lanjutannya:
 
Sunscreen
Seperti yang telah diketahui, masa remaja merupakan waktu di mana Anda ingin memperoleh kebiasaan perawatan kulit yang baik dan tabir surya yang benar. Awali dengan mulai memakai sun block, semakin kurang terpapar sinar UV akan mencengah keriput dan menghasilkan kulit yang lebih sehat dalam jangka panjang.
 
Melembapkan
Meskipun kulit Anda berminyak, penting bagi Anda untuk tetap melembapkannya dengan produk berkualitas baik, terutama pada kulit remaja. Pakai produk yang bebas minyak, ini akan membantu Anda menjaga pori-pori terbuka sehingga mencegah jerawat. Produk dengan SPF yang lebih, akan melindungi dari sinar matahari sepanjang waktu.

Pergi ke dermatolog


Jika memiliki masalah jerawat yang parah, ada baiknya jika Anda pergi ke dokter kulit profesional. Ada berbagai perawatan yang sangat efektif tersedia saat ini untuk masalah jerawat dan kemungkinan besar spesialis perawatan kulit dapat membantu untuk menjaga kulit Anda. (ina)
(tty)

Cuci Muka Terlalu Sering Tak Baik untuk Kulit Remaja

Posted: 31 Aug 2012 05:45 PM PDT

JERAWAT, komedo, dan kulit kering menjadi permasalahan utama dalam perkembangan kulit remaja. Biasanya, cara yang mereka lakukan dengan mencuci muka terlalu sering, di mana ini merupakan langkah yang salah.

 
Fluktuasi kadar hormon mendorong kulit untuk menghasilkan banyak sebum. Itulah minyak yang diproduksi secara alami untuk membuat kulit lembut dan mencegah kekeringan. Tapi, pada gilirannya hal itu memberikan kontribusi terhadap jerawat, komedo, dan kulit mengkilap.
 
Untuk membantu mengelola kulit remaja Anda, ada beberapa tip merawat kulit remaja dengan benar, seperti disarankan Allwomenstalk.

Jangan terlalu sering mencuci muka


Membersihkan kulit sangat penting, tapi jangan terlalu sering mencuci wajah. Wajah sebaiknya harus dicuci dua kali sehari. Lebih dari ini, Anda hanya akan mengupas kulit penting dalam sebum itu sendiri.

Gunakan produk yang tepat


Produk perawatan kulit untuk remaja harus dipilih dengan hati-hati. Gunakan produk yang cukup ringan, terutama jika kulit Anda sedikit sensitif. Ingat, tujuan Anda dalam perawatan kulit untuk menjaga kulit bersih dan tidak pernah kering.

Jangan disentuh


Cobalah untuk menghindari menyentuh atau memencet jerawat Anda, karena ini akan menyebabkan risiko penyebaran infeksi dan memar, serta merusak kulit halus wajah Anda. Sebaliknya, terapkan perawatan kulit yang berkualitas dan tidak meninggalkan bekas jerawat dengan baik.

Selalu bersihkan make-up Anda


Jika memakai concealer atau foundation di siang hari, Anda harus membersihkannya pada malam hari. Meninggalkan sisa make-up di wajah hanya akan mengakibatkan pori-pori tersumbat. Dalam waktu singkat akan berkembang menjadi komedo dan jerawat. Dengan memiliki kebiasaan membersihkan muka setiap habis memakai make-up, akan memberikan kulit Anda kesempatan untuk "bernapas" sehingga membantu Anda menjaga kulit tetap bersih. (ina)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan