Rabu, 12 September 2012

detikcom

detikcom


Antisipasi Teror, Polda Sulselbar Gelar Razia Serentak di Sejumlah Titik

Posted: 12 Sep 2012 01:03 PM PDT

Kamis, 13/09/2012 03:03 WIB

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Makassar Terkait maraknya aksi teror bom belakangan ini, jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar) menggelar razia serentak di beberapa titik, Rabu (12/9/2012) malam tadi.

Aparat Polrestabes Makassar menggelar razia besar-besaran dengan menggiring masuk ke pekarangan Mapolrestabes Makassar, setiap kendaraan yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Makassar. Dalam razia ini, polisi menemukan beberapa warga yang membawa senjata tajam di dalam kendaraannya, seperti badik, pisau, golok dan crackling.

"Kegiatan razia ini bertujuan untuk mempersempit ruang aksi para teroris, termasuk pula mengupayakan Makassar tetap kondusif jelang Pilkada Sulsel yang waktunya tidak lama lagi," ujar Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Hotman yang memimpin razia malam ini kepada detikcom.

Selain Polrestabes, aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar juga merazia para penumpang KM Bukit Siguntang dan menemukan 9 buah parang dan 1 pisau dari empat orang penumpang kapal asal Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat. Satu persatu penumpang yang dicurigai digeledah isi barang bawaannya.

"Aksi ini bagian dari kewaspadaan kami mengantisipasi aksi-aksi teror belakangan ini, termasuk adanya teror granat di Maros dua hari lalu, daerah tujuan yang kami anggap rawan itu di bagian timur, seperti Ambon dan Maumere," ujar Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Ipda Zopfan Aseanata di Pelabuhan Makassar.

Setelah pihak Polrestabes Makassar dan Polsek Kawasan Soekarno-Hatta menggelar razia, giliran Polres Pelabuhan Makassar yang merazia kawasan Tempat Hiburan Malam (THM) di Jalan Nusantara. Dalam razia ini aparat Polres Pelabuhan menggeledah setiap pengunjung tempat karaoke dan lokalisasi tersebut, namun tidak satupun barang bukti senjata tajam atau narkoba yang ditemukan.

Selain itu, beberapa kantor Polsek lainnya juga menggelar aksi serupa di sekitar kantornya. Demikian pula penjagaan di daerah obyek vital, seperti Bandara Makassar, wilayah perkantoran dan aset-aset pemerintahan setempat.

(mna/rmd)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

4 Rumah Tertimbun Longsor di Padang, 2 Tewas

Posted: 12 Sep 2012 12:11 PM PDT

Kamis, 13/09/2012 02:11 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Padang Selain banjir bandang, bencana longsor juga melanda Padang. Empat unit rumah di RT 04 Batubusuk kota Padang, Sumatera Barat tertimbun longsor. Dua warga ditemukan dalam keadaan tewas. Keduanya dievakuasi Tim SAR, TNI dan warga setelah sempat tertimbun tanah. Sementara dua korban lainnya masih dicari.

Kepala Pusat Pengendalian Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, Ade Edwar menyebutkan dua orang yang tewas bernama Najwa (6) dan Jamaris. "Sementara dua korban lainya masih terus diupayakan pencariannya oleh Tim SAR dan warga," ujar Ade kepada wartawan, Rabu (12/9/2012).

Lokasi longsor terletak di hulu sungai Batang Limau Manis atau sebelah kiri dari daerah Punggung Bukit Kecamatan Pauh.

Adanya jumlah korban dalam bencana tersebut juga dibenarkan oleh walikota Padang, Fauzi Bahar. "Selain banjir juga mengakibatkan longsor di daerah Batubusuk . Dua orang ditemukan tewas, sedangkan korban lainnya yang diduga tertimbun masih terus diupayakan pencariannya oleh warga dan tim sar," kata Fauzi Bahar.

(rmd/rmd)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan