Selasa, 25 September 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Polisi : 2 tewas dalam kecelakaan kapal feri Bahuga Jaya

Posted: 25 Sep 2012 07:45 PM PDT

ilustrasi SAR (ANTARA/Ampelsa)

Berita Terkait

Serang (ANTARA News) - Sebanyak 72 orang korban tenggelamnya kapal Bahuga Jaya di Selat Sunda  berhasil dievakuasi namun dua orang meninggal.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Gunawan Setiadi di Serang, Rabu mengatakan, informasi yang diperoleh Humas Polda Banten 72 orang korban sudah dievakuasi, dua orang di antaranya meninggal dunia, 10 orang kritis dan 60 luka-luka.

"Informasi yang kami terima 72 orang sudah dievakuasi. Namun saya belum mendapatkan informasi, berapa keseluruhan penumpang kapal tersebut," kata Gunawan.

Menurut dia, tim SAR bersama Polair Polda Banten saat ini masih melakukan proses evakuasi korban. Sebagian korban ada yang dievakuasi ke Merak dan sebagian lainnya ke Bakauheni Lampung.

"Lokasi kejadiannya lebih dekat ke Bakauheni Lampung. Namun, ada juga yang dibawa ke Merak," paparnya.

Gunawan menuturkan, Kapal "ro-ro" Bahuga Jaya tenggelam di Perairan Selat Sunda Rabu dini hari, setelah bertabrakan dengan Kapal tanker pengangkut BBM.

Sementara sejumlah petugas kepolisian dan ASDP Merak serta beberapa mobil ambulans bersiaga di sekitar dermaga satu Pelabuhan Merak.

Direktur Polair Polda Banten AKBP Budi Hermawan membenarkan bahwa sebagian korban kapal tenggelam tersebut dievakuasi ke Pelabuhan Merak dan langsung dibawa ke RS Krakatau Medika.

"Proses evakuasi masih berjalan karena sebagian dibawa ke Pelabuhan Merak. Lokasi kejadian memang lebih dekat ke Bakauheni Lampung," ucap Budi.

(M045)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

IHSG dibuka tertekan seiring dengan melemahnya rupiah

Posted: 25 Sep 2012 07:44 PM PDT

BEI (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu dibuka tertekan seiring dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

IHSG BEI dibuka turun 11,24 poin atau 0,27 persen ke posisi 4.215,65, sedangkan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta bergerak melemah 12 poin menjadi Rp9.592 dibanding sebelumnya di posisi Rp9.580 per dolar AS.

(KR-ZMF) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan