Ahad, 3 Jun 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Polda Bali siapkan pengamanan tamu VVIP PKB

Posted: 03 Jun 2012 05:13 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Polda Bali menyiapkan pengamanan khusus terhadap para tamu negara atau VVIP (very very important person) yang akan menghadiri Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-34 di Taman Budaya pada 11 Juni--9 Juli 2012.

"Pengamanan Presiden atau tamu VVIP itu kami koordinasikan dengan pihak TNI selaku koordinatornya," kata Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Hariadi di Denpasar, Minggu.

Dikatakan Hariadi, pengamanan itu dinamakan operasi Puri Agung yang disiapkan menjelang pelaksanaan pentas kesenian tersebut.

Menurut dia, pengamanan maksimal tentunya akan diterapkan di tempat pelaksanaan acara serta lokasi-lokasi yang akan dikunjungi para tamu VVIP tersebut.

"Selain itu, pintu-pintu masuk utama ke Pulau Dewata, baik jalur darat maupun laut, akan ditingkatkan serta terus diintensifkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya juga meningkatkan kemampuan personelnya dalam pengamanan. Begitu pula, dengan peralatan dan prosedurnya.

Selain berkoordinasi dengan pihak TNI, lanjut dia, pihaknya juga bekerja sama dengan para pecalang untuk mengamankan lingkungannya.

Berdasarkan rencana saat pembukaan PKB ke-34, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir beserta sejumlah tamu negara lainnya.

(KR-IGT/D007)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cari untung dari permen trendi

Posted: 03 Jun 2012 04:26 AM PDT

Permen dengan kata-kata. (www.sticky.co.id)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Kata-kata yang sedang populer di kalangan remaja Jakarta seperti "Lw, gw, End", "Kamseumpay", dan "Galau" bisa ditemukan dalam toples di gerai permen yang ada di International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference.

"Kami buat apa yang sedang hits sih," ungkap Shandy Suhendi, Brand Manager Sticky--produsen permen tersebut-- saat ditemui di sela pameran di Jakarta, Minggu.

Selain membuat permen "kata-kata" dalam produk yang disebut 4L4Y Rock, produsen permen juga membentuk gula, air, serta glukosa menjadi rupa-rupa lain sesuai dengan tren yang sedang berkembang dalam masyarakat.

Misalnya, ketika grup boyband asal Korea Selatan, Super Junior, sedang digemari pembuat permen ikut pula mengeluarkan desain I Love Suju Rock.

Mereka juga membuat permen dengan desain tema-tema tertentu pada hari besar seperti Natal, Paskah, serta Imlek dengan berbagai rasa dan harga.

"Waktu Christmas kami buat desain muka Santa, ada gambar bintang, snow flake," jelasnya.

Selain menjual desain yang unik, pembuat permen itu juga berusaha menjaring lebih banyak pembeli dengan mengusung konsep dapur terbuka di tokonya yang ada di sebuah mal di Jakarta Barat.

"Semua pembuatan permennya bisa dilihat oleh konsumen, dari gulanya masih cair sampai jadi permen," jelasnya.

Menurut Shandy, permen produksi perusahaannya dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp15 ribu hingga Rp79 ribu.

"Satu toples ukuran 225 gram harganya Rp79 ribu, kalau lolipop paling kecil Rp15 ribu," katanya.

Shandy mengatakan perusahaannya juga menerima pesanan permen dengan desain khusus sesuai permintaan konsumen.

Untuk pesanan dengan desain khusus, konsumen harus merogoh kocek yang lebih dalam. Konsumen minimal harus memesan sebanyak enam kilogram permen yang harganya sekitar Rp2,2 juta.

"Tapi kalau makin banyak, harganya makin murah," tambahnya.

Shandy mengatakan peminat produknya cukup banyak. Dia tidak bersedia menyebutkan nilai penjualan maupun keuntungan dari penjualan produk tersebut tapi memberikan gambaran dengan menyebutkan bahwa setiap hari perusahaannya memroduksi delapan hingga 12 kilogram untuk setiap desain permen.
(dny)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan