Ahad, 3 Jun 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Arema geser Persijap

Posted: 03 Jun 2012 07:00 PM PDT

TA Musafri. (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Dua gol Arema dipersembahkan TA Musafri pada menit ke-17 dan Ahmad Amiruddin pada menit ke-25."

Berita Terkait

Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia menggeser posisi Persijpa setelah merebut kemenangan  2-1 atas tamunya Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) yang digelar di Stadion Gajayana, Minggu petang.

Dengan hasil ini, Arema mengoleksi 19 poin dari 13 kali pertandingan disusul Persijap yang bermain imbang 1-1 lawan PSMS pada Sabtu (2/6), dengan koleksi 17 poin dari 18 kali pertandingan.

Sementara Semen Padang tetap kokoh di puncak klasemen IPL dengan raihan 37 poin dari 18 kali tanding, melewati Persema (30), PSM (30), Persibo (27) dan Persebaya (26).

Dua gol Arema ke gawang Persiraja yang dikawal Yudha Andika dipersembahkan TA Musafri pada menit ke-17 dan Ahmad Amiruddin pada menit ke-25. Sementara gol balasan Persiraja dilesakkan Arif Kurniawan pada menit ke-39.

Pada menit-menit awal babak pertama, tim tamu justru secara bergelombang terus membangun serangan dan menggempur lini pertahanan Arema, namun kokohnya pertahanan anak asuh Dejan Antonic terlalu sulit untuk ditembus para pemain Persiraja.

Tak mau terus menerus diserang, para pemain Arema berbalik melakukan serangan dengan gencar dan membuahkan hasil. Pada menit ke-16 TA Musafri mampu mengoyak gawang Yudha Andhika setelah mendapat umpan manis dari Achmad Amiruddin.

Keunggulan 1-0 tak membuat puas para pemain Arema dan terus menyerang, hingga akhirnya mampu menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan Legimin Raharjo, namun dianulir wasit Daryanto karena Ahmad Amiruddin terjebak dalam posisi "offside".

Pada menit ke-25, Arema kembali membobol gawang Yudha Andika melalui tendangan Amiruddin yang bekerja sama dengan Roman Chmelo. Lima menit kemudian, Arema kembali memiliki peluang emas untuk menambah gol, namun tendangan Barisic masih melambung di atas mistar gawang Yudha Andhika.

Para pemain Arema yang asyik melakukan serangan lupa dengan lini belakangnya. Para pemain Persiraja tak menyia-nyiakan kelengahan lini belakang, sehingga harus kebobolan pada menit ke-39 melalui sundulan Arif Kurniawan yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Singo Edan, Dennis Romanovs.

Memasuki 45 babak kedua, kedua tim masih terlalu berhati-hati dan saling menunggu, sehingga pertandingan terkesan monoton. Namun demikian, wasit Daryanto terpaksa harus mengeluarkan tiga kartu kuning, yakni untuk Syakir Sulaiman dan Stephen Nagbe Mennohm (Persiraja) serta TA Musafri (Arema).

Permainan monoton yang diperagakan kedua tim akhirnya berakhir dengan skor 2-1 hingga wasit meniup peluit panjangnya tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil pertandingan:
Sabtu (2/6):
PSPS vs Persijap 1-1
Bontang FC vs Persema 2-5

Minggu (3/6):
Arema vs Persiraja 2-1
Persebaya vs Persija 3-3
Semen Padang vs PSM 3-1

Jadwal pertandingan
Sabtu (9/6): Arema vs Semen Padang, Persibo vs Bontang FC, PSMS vs Persema
(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Penampungan satwa tua segera dibangun di Malang

Posted: 03 Jun 2012 06:51 PM PDT

Advokasi oleh ProFauna (FOTO ANTARA/ Marifka Wahyu Hidayat)

...menampung semua jenis satwa...

Berita Terkait

Malang (ANTARA News) - Lembaga advokasi lingkungan hidup ProFauna Indonesia segera membangun "sanctuary" atau penampungan satwa usia tua dan cacat di area ProFauna Wildlife Rescue Center Petung Sewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua ProFauna Indonesia Rosek Nur Sahid mengatakan penampungan nantinya menampung semua jenis satwa, tidak hanya satwa langka, tapi juga satwa yang sakit, berumur tua, dan cacat.

"Satwa-satwa yang sakit atau berumur tua ini kan tidak mungkin dikembalikan (dilepas) ke alam bebas, karena justru akan membahayakan keselamatan mereka. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk membangun sanctuary di kawasan Petung Sewu," tegasnya, Senin.

Menurut dia, meski pembangunan sanctuary belum terealisasi, saat ini ProFauna sudah merawat beberapa satwa yang telah berumur tua dan cacat
(E009)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan