Jumaat, 4 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kejagung Target Selesaikan Kasus Dhana Bulan Ini

Posted: 04 May 2012 01:00 AM PDT

JAKARTA - Kejaksaan Agung menargetkan bisa menyelesaikan berkas perkara kasus dugaan korupsi dan pencucian uang tersangka Dhana Widyatmika pada bulan ini. Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus), Andi Nirwanto mengaku memprioritaskan penyelesaian kasus Dhana.

"Tim penyidik sekarang berkonsentrasi untuk segera menyelesaikan kasusnya DW. Itu kan ada lima tersangka toh. Saya berharap DW bisa maju dulu kalau bisa dalam bulan ini sudah ke penuntutan," kata Andi di Kejaksaan Agung, Jumat (4/5/2012).

Setelah itu, dia berharap penyidik bisa menemukan bukti baru untuk menetapkan tersangka baru. Andi menambahkan, perusahaan milik saksi yang juga politikus PKS Rama Pratama yang diduga terlibat dalam kasus ini juga masih belum tersentuh.

"Belum tentu sejauh itu lah. Yang jelas kemarin baru untuk saksi kasusnya DW," jelasnya.

Andi juga mengatakan, akan melakukan evaluasi terhadap pemeriksaan apakah perusahaan Rama yang lain juga perlu diperiksa. "Ya nanti biar dievaluasi oleh penyidik lah," kata dia.

(trk)

Jaksa Agung Janji Tindaklanjuti Kasus Kematian Munir

Posted: 04 May 2012 12:49 AM PDT

JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief memastikan proses penyelidikan kasus kematian aktifis Munir tidak akan berhenti meski saksi kunci Raymond 'Ongen' Latuihamalo (56) telah tiada.

"Yang pasti saya akan cek dulu itu. Soal kasus nanti kita tindak lanjuti," kata Basrief di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (4/5/2012).

Ongen merupakan saksi kunci kematian Munir. Dia yang membeberkan aktifitas Munir sesaat sebelum meninggal dalam perjalanan dengan pesawat menuju Belanda. Saat itu, Ongen yang tengah transit di Bandara Changi sempat melihat Munir duduk bersama seseorang di Coffee Bean, Bandara Changi.

Bahkan, kesaksian Ongen telah menjebloskan Pilot Garuda Indonesia, Pollycarpus Budihari Priyanto ke tahanan selama 20 tahun.

Ongen meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina sekira pukul 17.00 WIB, Kamis kemarin. Ongen diduga terkena serangan jantung. Sesaat sebelum meninggal dunia, Ongen sempat kejang-kejang. Namun pihak keluarga mengatakan bahwa Ongen tak memiliki riwayat sakit jantung.

(trk)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan