Jumaat, 4 Mei 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Kiat Jitu Bangkitkan Suasana Hati (I)

Posted: 04 May 2012 10:05 AM PDT

SUASANA hati yang sering turun dan naik dapat disiasati dengan memilih makanan terbaik sebagai asupan Anda. Inilah makanan-makanan yang dapat menjadi referensi.
 
Mengonsumsi buah-buahan tidak saja menjadikan tubuh sehat dan kulit cantik, tapi juga membuat suasana hati menjadi positif. Berikut buah-buahan yang dapat dikonsumsi, seperti dilansir Real Beauty.


Alpukat
 
Alpukat membantu meningkatkan aliran darah ke otak Anda karena mengandung lemak jenuh mono yang baik. Konsumsi sehari satu buah.


Jagung
 
Kaya akan vitamin B yang dapat meredam kemarahan. Jagung adalah makanan enak dan efektif untuk bersantai di malam musim semi dan musim panas.


Tomat
 
Kaya akan kalium untuk mengendalikan denyut jantung. Tomat segar juga mengandung vitamin B dan kalsium untuk meningkatkan suasana hati.


Brokoli
 
Mengandung zat besi yang membantu membawa oksigen dalam darah Anda. Brokoli ideal untuk meningkatkan dan meringankan suasana hati, serta sebagai bahan bakar otak Anda.


Adas
 
Adas adalah sayuran akar yang dapat membantu mencegah sikap mudah marah dan depresi. Kandungan karbohidrat kompleks dalam adas memasok glukosa dalam tubuh dan mencegah memburuknya suasana hati. (ind)
 
(tty)

Ines Putri Doakan Kesembuhan Bayi Kembar Siam

Posted: 04 May 2012 05:42 AM PDT

USAI memenangi ajang Miss Indonesia 2012, Ines Putri Tjiptadi Chandra melakukan kunjungan ke daerah asalnya, Bali. Gadis 22 tahun tersebut melakukan kunjungan ke RSUP, Sanglah, Denpasar, Bali.

Dalam kunjungannya tersebut, Miss Indonesia 2012, Ines Putri Tjiptadi Chandra membesuk bayi kembar siam asal Kabupaten Buleleng yang kini menjalani perawatan intensif di Instalasi Rawat Darurat (IRD) di RSUP Sanglah, Denpasar.

Sayangnya, keinginan Ines tidak kesampaian karena kedua bayi berumur tujuh hari tersebut masih dalam perawatan intensif dan tidak sembarangan bisa dibesuk pengunjung.

"Saya belum sempat lihat karena bayinya masih disteril. Takut ada kuman sehingga saya hanya bisa bertemu dengan orangtuanya," kata Ines di RSUP Sanglah, Denpasar, Jumat (4/5/2012).

Meski tidak bisa melihat langsung anak pasangan I Ketut Suardana dan Ni Nyoman Sukarmi, namun Ines berusaha menghibur dan memberi dorongan moral kepada orangtua bayi malang yang terlihat masih lemas.

Atlet peraih emas PON Kalimantan Timur itu juga mendoakan agar sang ibu itu segera sehat dan  bisa berjuang kembali untuk anak-anaknya.

Ines merasa bersyukur karena bisa bertemu dengan orangtua bayi malang tersebut dan memberikan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya.

"Saya memberikan bantuan sekadarnya yang saya harap dapat meringankan bebannya," katanya.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Ines tersebut merupakan bagian dari program kegiatannya di bidang kesehatan. Ke depan, Ines menuturkan akan banyak lagi program "charity-charity" seperti ini yang telah dirancang.

"Program sosial saya akan fokus kepada penyakit yang jarang sekali dan belum diketahui masyarakat luar. Namun, saya akan mendiskusikannya terlebih dulu dengan Yayasan Miss Indonesia," tutupnya. (ind) (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan