Khamis, 19 April 2012

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Ayam Beranak dan Bukan Bertelur di Srilanka

Posted: 20 Apr 2012 03:44 AM PDT

Ayam Beranak dan Bukan Bertelur di Srilanka

| Kistyarini | Jumat, 20 April 2012 | 10:44 WIB

Seekor ayam betina di Srilanka beranak dan tidak seperti biasanya bertelur dan mengeram lalu telurnya menetas.

Pemilik ayam yang tinggal di kawasan pegunungan Srilanka, Ranjith Ekanayake mengatakan bahwa dari enam ayamnya, satu ekor di antaranya tidak mengeram telur.

Ekanayake kemudian terkejut bahwa ayam betina yang tidak bertelur itu mengeluarkan anak ayam dalam bentuk utuh tanpa telur.

Anak ayam itu tumbuh sehat namun induknya mati.

Pejabat peternakan pemerintah Srilanka mengatakan ia tidak pernah mendengar kejadian seperti itu sebelumnya.

Koran-koran setempat menerbitkan gambar pejabat peternakan itu yang sedang memeriksa kotoran induk ayam.

Ia mengatakan telur ayam berkembang dalam sistem reproduksi ayam betina itu.

Di dalam sistem reproduksi induk ayam, telur tersebut mengalami inkubasi selama 21 hari dan menetas sebelum keluar dari induknya.

Namun ayam betina itu mati karena pendarahan internal.

Surat kabar Srilanka Daily Mirror dalam judul berita utamanya menyebutkan, "Ayam yang keluar lebih dahulu, bukan telur."

Video: Seorang Perempuan Panjat Mobil Ahmadinejad

Posted: 20 Apr 2012 03:36 AM PDT

Video: Seorang Perempuan Panjat Mobil Ahmadinejad

| Kistyarini | Jumat, 20 April 2012 | 10:36 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengalami insiden mengejutkan ketika mengunjungi Kota Bandar-Abbas beberapa waktu lalu. Seorang perempuan tiba-tiba menaiki kap mobil yang ditumpanginya. Kejadian itu bisa dilihat dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube Sabtu (15/4/2012).

Dalam video itu terlihat Ahmadinejad naik sebuah mobil dengan atap terbuka di kota pesisir Bandar-Assad. Pada suatu titik mobil itu berhenti. Tiba-tiba sekelompok orang mengerumuninya.

Seorang lelaki di kerumunan itu kemudian berseru, "Ahmadinejad, saya lapar!" Itu dikatakannya berkali-kali. Tampak Ahmadinejad kemudian memberinya sesuatu.

Saat itu seorang perempuan berkerudung hitam menerobos kerumunan orang dan mendekati mobil presiden.

Dia lalu menaiki kap mobil itu hingga mendekati kaca depan. Seorang lelaki menarik kakinya, tapi perempuan itu berhasil membebaskan diri, lalu naik atap mobil dan duduk di atasnya. Di situ dia langsung berhadapan dengan Ahmadinejad dan berbicara padanya.

Ahmadinejad yang selama itu berdiri di mobil sempat berbincang dengan perempuan pemberani itu serta orang-orang lain di belakangnya. Perempuan itu kemudian melompat ke bagian belakang mobil dan kendaraan itupun kembali melanjutkan perjalanan.'

Video itu tampaknya diambil oleh seorang warga setempat kemudian diunggah oleh seseorang yang tidak banyak mengungkap identitas.

Ahmadinejad tidak menyebut insiden itu dalam situs web resminya, meskipun foto-foto kunjungannya ke Provinsi Hormozgan itu diunggah.

Foto-foto itu memperlihatkan massa yang melambaikan bendera dan mengulurkan tangan untuk menyalami Sang Presiden. Salah satu foto memperlihatkan tangan kanan Ahmadinejad dibalut.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan