Selasa, 7 Februari 2012

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Media Cetak Tetap Bertahan

Posted: 07 Feb 2012 11:18 AM PST

Media Cetak Tetap Bertahan

Irma Tambunan | Nasru Alam Aziz | Rabu, 8 Februari 2012 | 01:03 WIB

JAMBI, KOMPAS.com -- Dua emas yang berhasil diperoleh Harian Kompas pada malam penghargaan Indonesia Print Media Award 2012 dan Indonesia Inhouse Magazine Awards 2012, di Jambi, Selasa (7/2/2012) malam, merupakan bukti bahwa industri media cetak tetap eksis. Media cetak dan online tidak saling menjatuhkan, namun dapat berjalan beriringan.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa ketika media cetak dikerjakan dengan baik dan benar, akan memberi hasil yang membanggakan," ujar CEO Kompas Gramedia Agung Adi Prasetya, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Serikat Perusahaan Pers Dahlan Iskan.

Menurut Agung, ramalan yang menyebutkan bahwa media cetak akan segera mati tidak terbukti. Koran tetap dapat bertahan selama terus melakukan inovasi-inovasi baru. Kompas dalam hal ini selalu mengupayakan inovasi.

Kompas meraih dua emas untuk kategori yang sama, yaitu surat kabar nasional. Penghargaan untuk kategori tersebut diberikan pula kepada Koran Tempo dan Republika. Pemberian penghargaan ini merupakan bagian rangkaian peringatan Hari Pers Nasional.

Perlu Penghargaan untuk Perusahaan Pers Berstandar

Posted: 07 Feb 2012 11:18 AM PST

Perlu Penghargaan untuk Perusahaan Pers Berstandar

Irma Tambunan | Nasru Alam Aziz | Rabu, 8 Februari 2012 | 01:06 WIB

JAMBI, KOMPAS.com -- Ketua Persatuan Pers Indonesia Margiono mengemukakan, hingga saat ini belum ada satu pun ajang pemberian penghargaan bagi perusahaan media yang telah memenuhi standar perusahaan pers di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan sudah dapat terealisasi pada Hari Pers Nasional tahun 2013.

Hal itu dikemukakan Margiono dalam acara penyerahan penghargaan Indonesia Print Media 2012 dan Indonesia Inhouse Magazine Awards 2012 di Jambi, Selasa (7/2/2012) malam. Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pers Bagir Manan dan Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Dahlan Iskan.

Menurut Margiono, sudah begitu banyak ajang pemberian penghargaan bagi kalangan pers. Akan tetapi belum satu pun ajang yang memberi penghargaan bagi perusahaan yang menjalankan standar perusahaan pers dengan baik.

Karena itu, pihaknya berharap ajang ini sudah akan dapat terlaksana tahun depan. "Tahun depan, sudah harus kita umumkan perusahaan yang penuhi standar perusahaan pers di Indonesia," ujarnya.

 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan