Rabu, 28 Disember 2011

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Presiden persingkat kunjungan di Cilacap

Posted: 28 Dec 2011 07:29 AM PST

Cilacap (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempersingkat kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menjadi satu hari dari semula yang direncanakan selama dua hari.

Kepala Negara direncanakan kembali ke Jakarta dari Stasiun Cilacap pada Rabu malam pukul 21.00 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pada Kamis dini hari.

Presiden yang didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Meneg BUMN Dahlan Iskan, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi berada di Cilacap untuk meresmikan dimulainya pembangunan Resid Fluid Catalytic Cracking (RFCC) di Unit IV kilang minyak Pertamina.

Presiden tanpa didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono yang masih dirawat di RSPAD karena sakit.

Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha tim dokter kepresidenan telah merekomendasikan agar Ani Yudhoyono istirahat selama dua sampai tiga hari meski kondisi kesehatannya berangsur pulih.

Namun, kata Julian, kondisi kesehatan Ani Yudhoyono bukan alasan Presiden mempersingkat kunjungan di Cilacap tanpa menginap.

"Karena memang tidak ada acara lagi di sini," ujarnya.

Selama perjalanan dari Jakarta ke Cilacap sekitar enam jam pada Rabu pagi, rangkaian Kereta Luar Biasa yang ditumpangi Presiden sempat berhenti di Stasiun Cirebon dan Purwokerto.

Presiden pun menyapa masyarakat dan pegawai Kereta Api Indonesia yang bertugas di dua stasiun tersebut.
(D013)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Prabowo terima gelar adat Toraja

Posted: 28 Dec 2011 07:18 AM PST

Rantepao, Sulsel (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima gelar dari masyarakat Adat Desa Siguntu di Rantepao, Toraja Utara, Rabu.

Prosesi penyerahan gelar adat tersebut dilakukan saat pesta adat "Rambu Solo" keluarga besar Ketua Umum Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa.

Prabowo menerima gelar adat "Tongkonan" melalui prosesi yang diawali dengan "Mappasollo" dipimpin oleh Sesepuh Tongkonan Siguntu.

Sebuah songkok atau topi khas Toraja dikenakan di kepala Prabowo yang menyimbolkan pemimpin dambaan umat.

Kemudian, mantan Danjen Kopassus TNI-AD itu diberi air minum dan lontong sebagai simbol kemakmuran.

Dengan gelar adat yang diberikan tersebut, Masyarakat Adat Desa Siguntu mengharapkan Prabowo menjadi "Tomanurung" yang bisa membawa kemakmuran negeri ini.

Dalam sambutan singkatnya, Prabowo mengungkapkan rasa haru atas gelar adat yang diberikan dan mengucapkan terima kasih atas kehormatan tinggi yang diberikan masyarakat Toraja itu.

"Semoga gelar yang diberikan tidak mengecewakan masyarakat. Kita berbuat terbaik untuk negeri ini," katanya.

Pesta duka "Rambu Solo" dan prosesi penyerahan gelar adat juga dihadiri oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen Muhammad Nizam, Bupati Tanah Toraja Theofillus Allorerung, Bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring.

Ribuan warga setempat yang ingin menyaksikan langsung jalannya upacara adat tersebut juga terlihat memadati lokasi penyelenggaraan acara.
(KR-RY)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan