Selasa, 1 November 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


"Gaji Kecil Masih Bisa Nabung, Kok"

Posted: 01 Nov 2011 06:28 AM PDT

Lifestyle » Family » "Gaji Kecil Masih Bisa Nabung, Kok"
Selasa, 1 November 2011 - 20:28 wib

Lastri Marselina - Okezone

KECILNYA jumlah penghasilan yang diterima setiap bulan menjadi alasan banyak karyawan tidak menabung. Padahal, tabungan penting untuk menanggulangi keadaan-keadaan darurat.

Kendati minim, Mike Rini Sutikno, CFP selaku Managing Partner MRE Financial & Business Advisory menyarankan setiap karyawan untuk berusaha menyisihkan penghasilan setiap bulannya sebagai tabungan.

"Gaji berapapun, sisihkan 10 persen untuk tabungan, lebih tinggi lebih bagus. Tetapkan pola prioritas yakni tabungan dan membayar cicilan kredit, lalu memotongnya di awal (saat menerima penghasilan)," jelasnya saat berkunjung ke redaksi okezone di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (1/11/2011).

Gaya hidup ditengarai menjadi pemicu seseorang belum bisa menabung, meski sudah bekerja cukup lama. "Cara paling efektif ialah mengoptimalkan penghasilan dan menghindari gaya hidup konsumtif," sambung wanita berjilbab ini.

Terlepas dari besar maupun kecilnya penghasilan, sangat mungkin bagi profesional muda memiliki keinginan untuk mencicil mobil maupun rumah. "Sangat wajar, terpenting ialah mereka bisa mengutamakan gaji untuk menghasilkan sesuatu. Dibandingkan menghabiskannya hanya untuk belanja atau makan, yang bisa dibilang kesenangan sesaat," tutupnya.

(ftr) Full content generated by Get Full RSS.

Makanan Bumil Pengaruhi Jenis Kelamin Bayi?

Posted: 01 Nov 2011 06:00 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Makanan Bumil Pengaruhi Jenis Kelamin Bayi?
Selasa, 1 November 2011 - 20:00 wib

Lastri Marselina - Okezone

KEHAMILAN anak pertama Nia Ramadhani dengan Ardie Bakrie dikabarkan merupakan calon cucu keenam bagi pengusaha Aburizal Bakrie. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pasutri dianugerahi calon pemimpin.

Lalu, benarkah ada makanan tertentu yang ikut mempengaruhi jenis kelamin bayi?

"Saya belum menemukan ada kaitannya antara makanan yang dikonsumsi bumil dengan kecenderungan lahir anak perempuan maupun laki-laki. Sebab, jenis kelamin bayi 50/50 dipengaruhi oleh genetik," kata Prof Dr Ir Ali Khomsan, Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor ditemui di acara "Edukasi Dini Pentingnya Sarapan" oleh Blue Band dan Sari Roti, di SD Islam Dian Didaktika, Cinere, Depok, Selasa (1/11/2011).

Lebih lanjut, Prof Ali menjelaskan bahwa pria membawa gen xx dan wanita membawa gen xy. Kontribusi yang semakin tinggi akan menimbulkan kecenderungan jenis kelamin tersebut.

"Tubuh wanita yang tengah hamil sangatlah menakjubkan. Dia bisa menghasilkan sesuai dengan kadar gen yang diberikan," tutupnya.

(ftr) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan