Selasa, 18 Oktober 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Berdesakan, Anak-Anak Banyak yang Nangis

Posted: 18 Oct 2011 05:52 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Berdesakan, Anak-Anak Banyak yang Nangis

Kirab Pernikahan Ubai-Reni

Selasa, 18 Oktober 2011 - 19:52 wib

Prabowo - Okezone

MESKI acara kirab pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuono X, GRAj Nurastuti Wijareni (GKR Bendara) dan Achmad Ubaidillah yang bergelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara sore tadi berlangsung meriah, namun kekecewaan juga dirasakan ribuan orang di sepanjang jalan dari Keraton Yogyakarta hingga Kepatihan. Apa pasal?
 
Usut punya usut, banyak dari masyarakat yang tidak bisa menyaksikan secara langsung prosesi kirab tersebut. Sebab, ribuan manusia berjubel dan berdesak-desakan hingga memadati jalanan yang dihiasi janur kuning.
 
Bahkan, tidak sedikit warga mengerutu karena momen tersebut belum tentu ada. "Saya jauh dari Bantul ingin melihat secara langsung iring-iringan penganting Putri Raja, tapi tidak bisa melihat," ucap Rita (25) kepada okezone.
 
Meski kecewa namun tidak menjadi masalah, sebab perempuan berparas cantik ini memaklumi hampir semua orang di Yogyakarta ingin melihatnya.
 
"Ya meski gimana lagi, kecewa sih iya, tapi ya tidak apa-apalah," imbuhnya.
 
"Tadi saya itu sudah dikasih tahu supaya melihat di televisi saja karena pasti banyak orang, tapi saya tetap ingin melihat. Sampai di sini ternyata tidak bisa melihat," gerutunya.
 
Sementara itu, dari pantauan okezone beberapa anak-anak kecil banyak yang menangis karena berdesak-desakan dengan orang dewasa. Meski anak-anak kecil itu sudah bersama kerabat dan orangtuanya, ketika terjebak dalam lautan manusia mereka susah untuk kembali mundur. Tidak sedikit dari mereka setelah berhasil menghindari kerumunan orang, kemudian beristirahat di beberapa ruas jalan yang berada di kawasan tersebut.

(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Kirab Pernikahan Ubai-Reni Dihiasi Lautan Manusia

Posted: 18 Oct 2011 05:33 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Kirab Pernikahan Ubai-Reni Dihiasi Lautan Manusia
Selasa, 18 Oktober 2011 - 19:33 wib

Prabowo - Okezone

LAUTAN manusia berjubel menjadi satu di sepanjang jalan berjarak sekira 2 kilometer dari Keraton Yogyakarta hingga Kepatihan. Mereka ingin menyaksikan kirab Achmad Ubaidillah yang bergelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara dan GRAj Nurastuti Wijareni (GKR Bendara)  yang menaiki kereta kuda.

Ratusan petugas kepolisian sempat kewalahan menghadapi ribuan orang saat iring-iringan kereta pengantin berjalan. Namun dengan kesigapan petugas, kereta bisa berjalan meski pelan.

Berdasarkan pantauan okezone selama kirab, pengantin putri terlihat duduk di sebelah kanan, sedangkan pengantin putra di kiri. Keduanya berada di urutan kereta nomor dua, setelah kereta kuda pertama. Kedua pengantin baru ini pun melambaikan tangan sambil menebarkan senyuman ke arah ribuan manusia di sepanjang jalan tersebut.

Perjalanan kirab dari keraton ini berlangsung meriah sekira 1,5 jam, mulai dari pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Sesampainya di Kepatihan, kedua mempelai ini kemudian beristirahat sejenak. Selain itu, kedua pengantin juga berganti busana untuk menyambut tamu undangan yang sudah hadir. Acara resepsi kedua di Kepatihan ini dimulai dari pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan