Selasa, 6 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Fergie: Mou Seperti Orang Gila

Posted: 06 Sep 2011 10:22 PM PDT

MANCHESTER – Kelakuan dan sikap Jose Mourinho di lapangan sudah mengundang banyak cibiran dari publik, bahkan sejak dia masih menangani Chelsea. Akan tetapi, Bagi Sir Alex Ferguson, antusiasme macam itu tak harus dia hilangkan dari dirinya yang eksentrik.

Ya, Fergie jelas membela eks rivalnya di Premier League itu. Buatnya, sikap antusiasme tinggi kepada tim, merupakan hal yang bagus, ketimbang hanya bergaul dengan pena dan catatan saat timnya bertanding.

Tetapi, antusiasme Mou, sapaan Mourinho memang berlebihan, lihat saja apa yang terjadi pada duel El Clasico beberapa pertandingan terakhir. Kelakuannya juga sempat membawa sanksi sebanyak lima pertandingan di Liga Champions, berkat perilaku tak pantasnya di semifinal, kontra Barcelona musim lalu.

Antusias pada pertandingan memang baik, tapi Fergie juga memperingatkan Mou, untuk berhati-hati terhadap semangatnya yang berlebihan, meski Fergie menilai setiap pelatih tak ada salahnya untuk selalu menunjukkan sifat alamiahnya.

"Saya kira, tak ada yang salah dengan antusiasme pelatih seperti yang dimiliki Mourinho," ujar Fergie seperti dilansir Emirates 247, Rabu (7/9/2011).

"Saya pun memilikinya saat muda dulu. Ketika saya masih muda, saya selalu berada di pinggir lapangan, memberi arahan dan lainnya, anda pasti tahu," tambahnya.

"Begitulah cara Mourinho, itu sifat alaminya. Anda tentu tahu sebagian pelatih hanya duduk dan mencatat. Saya tak berbuat begitu. Saya juga pernah begitu. Saya mengandalkan otak saya untuk mengingat segalanya," sambung mantan pelatih timnas Skotlandia itu.

Fergie juga mengingat masa-masa rivalitasnya saat Mou masih mengasuh FC Porto dan Chelsea, saat itulah Fergie melihat sosok Mou yang selalu semangat dan antusias di pinggir lapangan.

" Dia selalu berlari sepanjang garis bench dan melompat seperti orang gila. Saya juga pernah seperti itu," tutur Fergie sembari tersenyum mengingat masa mudanya.

"Publik selalu dapat menghargai antusiasme macam itu. Dengan begitu, para suporter tahu, bahwa pelatih yang seperti itu selalu berjuang untuk tim kesayangan mereka," pungkas manajer tersukses di Premier League ini.
(raw)

Albertini: Balotelli Harus Ubah Kelakuan

Posted: 06 Sep 2011 09:53 PM PDT

FIRENZE – Mario Balotelli sepertinya tak habis membuat berita kontroversial. Padahal striker Timnas Italia mampu menjadi pemain juara jika dia bisa mengubah kelakuannya. Setidaknya, itulah nasihat dari legenda hidup Italia, Demetrio Albertini.

Ya, Balotelli kembali berulah. Balotelli justru asyik memainkan iPad-nya saat rekan lainnya melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Kepulauan Faroe beberapa waktu lalu. Tentunya hal itu kembali mengudang kritik.

Salah satunya dari Albertini, yang kini juga menjabat sebagai wakil presiden FIGC (PSSI-nya Italia). Menurut Albertini, Balotelli merupakan pemain yang luar biasa, tapi dia harus mengubah sikap dan perilaku, serta harus bersikap dewasa dan menghindarkan dirinya dari masalah.

"Kami harus menunjukkan keberuntungan yang dimiliki Mario dan bagaimana dia akan berperilaku di masa depan," ungkap Albertini kepada Sky Sport Italia, Rabu (7/9/2011).

"Dia pemain yang baik yang sebetulnya mampu bersikap baik di dalam tim, tapi terkadang dia mencampuradukkan sepakbola dengan aspek pribadinya dengan media. Kami tahu dia merupakan seorang juara yang hebat, tapi, saat ini kelakuannya tak sesuai," lanjut Albertini.

"Bagaimanapun juga, dia masih punya waktu dan dia bisa mengembangkan sikapnya, di dalam dan di luar lapangan," pungkas mantan punggawa AC Milan tersebut.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan