Isnin, 8 Ogos 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Rumah Jompo Terbakar, Sembilan Tewas

Posted: 08 Aug 2011 09:16 PM PDT

Santiago (ANTARA News/AFP) - Sembilan orang tua tewas dan tiga orang yang lain luka-luka ketika kebakaran melanda sebuah rumah untuk para manula (manusia lanjut usia) di Chile, Senin, kata polisi.

Para korban, semuanya berusia antara 70 dan 90 tahun, sebagian besar sangat tidak berdaya karena sakit dan berbagai penyakit, yang membuat sulit penolong untuk memindahkan mereka ke tempat yang aman.

Para petugas pemadam kebakaran dan tetangga telah membantu penyelamatan 10 warga lainnya dari kebakaran yang melanda rumah jompo di Canete, 550 kilometer di selatan ibu kota Santiago itu, kata walikota Joege Radonich.

Mereka yang telah diselamatkan dibawa ke rumah sakit setempat untuk perawatan. Penyebab kebakaran yang menghancurkan bangunan itu sedang diselidiki. (S008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Bendera ASEAN Berkibar di Langit Jenewa

Posted: 08 Aug 2011 08:00 PM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (3 kanan) didampingi Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan (2 kiri) dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa (kiri) berjabat tangan dengan delegasi negara ASEAN berfoto bersama pada peringatan ulang tahun ke-44 ASEAN di Jakarta, Senin (8/8). (ANTARA/Prasetyo Utomo)

Berita Terkait

Video

London (ANTARA News) - Untuk pertama kalinya bendera ASEAN berkibar di Kantor Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) Jenewa dalam sebuah upacara peringatan 44 tahun berdirinya ASEAN.
 
Duta Besar Dian Triansyah Djani dalam acara tersebut di Jenewa, Senin, mengatakan pengibaran bendera ASEAN untuk pertama kalinya di PTRI Jenewa melambangkan identitas dan visi ASEAN untuk bersama-sama mencapai perdamaian dan kesejahteraan masyarakat sebagai komitmen bersama  mewujudkan suatu komunitas ASEAN.

Upacara pengibaran bendera ASEAN dengan diiringi lagu ASEAN dihadiri duta besar perwakilan negara-negara ASEAN di Jenewa serta puluhan warga ASEAN yang bermukin di Jenewa.

Duta Besar Dian Triansyah Djani mengatakan sepanjang sejarah berdirinya, ASEAN telah membuktikan diri sebagai organisasi regional yang sukses dengan berbagai pengalaman, tantangan yang dihadapi, kerja sama yang dilakukan dan capaian-capaian sepanjang lebih dari empat dasawarsa.

Untuk pertama kalinya ASEAN anthem diperdengarkan di Jenewa dan secara resmi bendera ASEAN akan berkibar di setiap perwakilan negara ASEAN di Jenewa dan dipergunakan pada acara-acara resmi ASEAN.

Bendera ASEAN melambangkan ASEAN yang stabil, damai, bersatu dan dinamis. Warna merah, biru, kuning dan putih pada bendera ASEAN melambangkan perdamaian, stabilitas, keberanian, dinamisme, kesucian dan kesejahteraan. (ZG)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan