Rabu, 6 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Menkes Umumkan Susu Tercemar Bakteri Jumat Ini

Posted: 06 Jul 2011 01:50 AM PDT

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengumumkan susu yang tercemar bakteri Sakazaki di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada Jumat 8 Juli mendatang. Namun, yang diumumkan bukan sampel susu tercemar yang diperiksa peneliti Institut Pertanian Bogor, melainkan hasil penelitian pemerintah sendiri.
 
Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Gedung DPR Jakarta, Rabu (6/7/2011).
 
Endang menjelaskan hasil penelitian ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Kemenkes sejak April lalu.
 
"Ini yang diumumkan adalah yang kita periksa sekarang. Kita kan sudah janji akan mengecek semua yang beredar sekarang," ujar Endang.
 
Pada Jumat mendatang, lanjutnya, Kemenkes akan menjelaskan secara detail hasil penelitian tersebut. Hal ini dilakukan atas permintaan DPR.
 
"Kita akan menjelaskan apa yang kita lakukan tahun ini setelah rapat dengan DPR. Apa yang diperintahkan, diminta, dan diharapkan itu, kita akan ceritakan. Mereka apa saja yang kita periksa kita akan kasih tahu semua dan hasilnya bagaimana," paparnya.
 
 
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Inilah Kronologis Penembakan TNI di Puncak Jaya

Posted: 06 Jul 2011 01:47 AM PDT

JAYAPURA - Aksi baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok bersenjata kembali terjadi di Papua. Tiga orang terluka dalam penembakan tersebut.

Berikut kronologis penembakan tiga anggota Yonif 751yang terjadi di Kampung Kolame, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, yang terjadi pada Selasa (5/7/2011).

Salah seorang petugas yang saat itu berada di lapangan menceritakan, aksi penembakan terjadi tepatnya di Sungai Goom, Kampung Kolame, tim pur hutan. Saat itu TNI Yonif 751/BS yang dipimpin Mayor Lukas melakukan patroli di sekitar sungai.

Penyisiran tersebut diduga untuk mengejar pelaku penembakan anggota Kopassus yang tewas beberapa waktu lalu.

Entah siapa yang memulai lebih dulu, tiba-tiba baku terjadi. Salah seorang anggota TNI mengalami luka serius yakni Pratu Kadek. Dia terkena tembakan di bagian siku kanan.

Aksi tembak terus terjadi sekira pukul 15.30 WIT, hingga anggota TNI melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dalam insiden itu dua anggota TNI kembali terluka, masing-masing Serda Deni yang mengalami luka tembak di bagian paha kanan dan Serka Fauzi, luka di bagian kaki kiri.

Saat ini, ketiga korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit TNI AD Marten Indey Jayapura untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Sementara itu, pihak TNI belum memberikan keterangan terkait penembakan yang melukai tiga anggotanya tersebut.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan