Isnin, 23 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gus Solah Yakin Mahfud Tak Manfaatkan Isu Nazaruddin

Posted: 23 May 2011 10:56 PM PDT

SURABAYA - Upaya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membongkar kasus yang membelit politisi Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, dinilai sebagai langkah awal untuk maju dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.
 
Namun pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid memiliki pandangan berbeda terhadap sosok Mahfud. Dia menilai, Mahfud adalah orang yang tegas dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

Sehingga, hal yang wajar jika Putra Madura itu maju dalam pencalonan presiden 2014.

Apalagi, mantan Wakil Ketua Komnas HAM itu juga mengaku kenal baik dengan sosok pria yang pernah menjadi Menteri Pertahanan itu. Di mata Gus Solah, Mahfud adalah sosok yang mampu menjaga kredibilitas dan integritas lembaga yang dipimpinnya.

"Saya lebih kenal Pak Mahfud. Beliau orangnya tegas, pintar, dan bertanggung jawab," pujinya, saat dihubungi okezone, Selasa (24/5/2011).

Sementara itu terkait isu majunya Sri Mulyani Indarwati (SMI), Gus Solah, kembali menegaskan pada prinsipnya semakin banyak calon, maka semakin banyak pula pilihan bagi rakyat Indonesia.

"Saya kira tidak ada masalah. Dengan catatan siapa pun yang akan mencalonkan harus mengukur kekuatan diri," ungkap Gus Solah mantan Wakil Ketua Komnas HAM ini.

Calon presiden, lanjut dia, jangan hanya asal maju tapi tidak mengetahui bagaimana sepak terjangnya di masyarakat.

Gus Solah menilai langkah pendukung SMI untuk membangun kekuatan di daerah-daerah juga sangat bagus. Namun demikian dia pesimistis SMI bakal maju melalui jalur independen.

"Di Pemilu 2014 nanti jalur independen kayaknya masih berat. Tapi langkah dari SMI-Keadilan (pendukung SMI) membangun sekoci-sekoci di daerah patut diapresiasi," ujarnya.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengganti Nazaruddin Ditunjuk Dalam Waktu Dekat

Posted: 23 May 2011 10:52 PM PDT

JAKARTA - Posisi Bendahara Umum Partai Demokrat untuk sementara akan tetap kosong setelah ditinggalkan M Nazaruddin. Soal siapa pengganti Nazaruddin di pos ini, masih dirundingkan oleh para petinggi Demokrat.

"Itu akan ditentukan oleh DPP (Dewan Pengurus Pusat)," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Jakfar Hafsah kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Jakfar belum bisa memastikan kapan pengganti Nazaruddin akan ditunjuk. Yang jelas akan diputuskan dalam tempo sesingkat-singkatnya. "Ya dalam waktu dekat," janjinya.

Posisi Bendahara Umum sangat vital bagi partai politik. Di tangan dialah segala pendanaan partai dikelola. Praktis Partai Demokrat tidak memiliki seorang bendahara umum sejak tadi malam.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan