Isnin, 23 Mei 2011

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Seorang TKI Telan 54 Kapsul Heroin

Posted: 23 May 2011 07:50 AM PDT

Foto ilustrasi (ANTARA/Jacky)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Tenaga kerja Indonesia (TKI), Yanuari Mariyanti atau Yanti meninggalkan pekerjaannya di Singapura dan diduga menjadi kurir narkoba dengan menelan 54 kapsul heroin dengan berat total 489,3 gram.

Menurut Kasubdit II Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Kombes Pol Siswandi, Yanti menelannya di hotel Central kamar 301, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5).

Yanti berangkat ke Malaysia pada Minggu dengan tujuan Bandung, kemudian menggunakan jalan darat ke Jakarta, ujarnya.

Dia ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Selasa (10/5), sedangkan nilai heroin yang ditelannya mencapai Rp1,6 miliar, demikian Siswandi.

Dia mengungkapkan, kasus ini diungkap setelah ada informasi dari Polisi Diraja Malaysia Bagian Narkotika kepada Polri bahwa akan ada kurir pembawa narkoba yang akan memasuki Indonesia.

"Yanti ditangkap bersama seorang warga negara Ghana bernama Tony Appiah dan seorang wanita Indonesia pacar Tony, Priyettin Debora Wuisan.  Saat itu akan mengambil barang yang dibawa Yanti," kata Siswandi.

Heroin yang dibawa Yanti dikeluarkan dengan cara membuang air besar selama dua hari, katanya.

"Heroin yang dibawanya berasal dari Iran dan merupakan jaringan Afrika Selatan, dengan dijanjikan upah kurir 2 juta dolar Amerika," kata Siswandi.

Saat ditanya, Yanti mengaku meninggalkan pekerjaannya sebagai TKI di Singapura dan menuju Malaysia setelah dibujuk untuk menjadi kurir dengan upah besar.

"Saya meninggalkan kerjaan di Singapura ke Malaysia, setelah kenalan dengan Daniel lewat internet dan membujuk jadi kurir narkoba," kata Yanti.

Perempuan asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini mengaku baru sekali ini menjadi kurir narkoba.

"Saya baru seminggu kenal Daniel lewat internet warga negara Nigeria yang ada di Malaysia," kata Yanti.(*)
S035/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indonesia Timur Dukung Suryadharma Ali

Posted: 23 May 2011 07:41 AM PDT

Makassar (ANTARA News) - Dukungan kepada Suryadharma Ali sebagai ketua umum DPP PPP periode berikutnya menguat menyusul pernyataan sikap DPW PPP se-Indonesia Timur di Hotel Claron Makassar, Senin malam.

Sehari sebelumnya di Manado, Suryadharma mendapat dukungan dari DPW Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo.

Jauh sebelum itu, Menteri Agama ini juga mendapat dukungan dari DPW se-Sumatera di Medan, DPW Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Dan, Senin malam ini, dari DPW Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan Maluku.

Menurut Ketua Fraksi PPP Harul Azwar Harahap, kini Suryadharma udah mengantongi suara lebih dari 60 persen dari seluruh DPW se-Indonesia.

Hazrul berharap Suryadharma terpilih kembali sebagai ketua umum pada Muktamar VII di Bandung 3 - 6 Juli 2011.

Hazrul menyebut, pihaknya tak ingin PPP dikuasai pihak luar dan karena itu perlu ada ketegasan dari para pendukung Suryadharma melalui forum silaturahim tersebut. PPP harus tampil ke depan dengan tetap konsisten pada ideologi Islam.(*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan