Sabtu, 23 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Rumah Pepi Dijaga Polisi dan TNI

Posted: 23 Apr 2011 10:24 PM PDT

BEKASI - Hingga saat ini, kediaman Pepi Fernando di Jalan Seruni II, Nomor 14, Blok CE, RT 08/19 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Bekasi Barat, Jawa Barat, masih dijaga ketat oleh Polisi dan TNI.

Di rumah mewah tersebut masih terpasang Police Line. Pantauan okezone, Minggu (24/4/2011), rumah tersebut dikelilingi pagar setinggi dua meter dan tertutup, hanya terlihat sepeda dari luar.

"Dia orang baru di sini, baru 1 bulan. Mereka jarang keluar kalau di rumah," ujar Tari, tetangga tersangka kasus bom buku dan bom Serpong kepada okezone, Minggu (24/4/2011).

Ditambahkanya, sempat ada kendaraan mewah yang pernah mengunjungi rumah Pepi di Bekasi. "Mereka tinggal di sini ngontrak beberapa bulan," imbuh Tari.  Imbas dari penangkapan, kompleks tempat Pepi tinggal juga tampak tertutup. Bahkan rumah para tetangganya juga banyak yang menutup rapat pintu-pintunya.

Pepi sebelumnya ditangkap di Aceh karena diduga sebagai otak rencana pengeboman pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Serpong dan perakit bom buku. Target dari bom buku ini di antaranya aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdala dan Kepala BNN Gories Mere.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Diduga Jenazah Dicuri, Kuburan Dibongkar Warga

Posted: 23 Apr 2011 10:07 PM PDT

SOLO- Puluhan warga membongkar makam di Desa Pandeyan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Mereka hendak memastikan apakah jenazah dalam makam tersebut hilang dicuri.

Warga Desa Pandeyan Baki, Minggu (24/4/2011) pagi sekira pukul 09.00 WIB ramai-ramai membongkar makam Jamiatun yang meninggal sekira 40 hari lalu.

Kuburan dibongkar setelah keluarga Gianto, anak almarhumah Jamiatun, mendapat laporan dari warga sekitar. Gianto kemudian mengecek ke lokasi dan ditemukan makam sudah dalam keadaan rusak.

Karena diduga mayat ibunya dicuri, warga sekitar makam membongkar kuburan. Namun setelah dibongkar jasad Jamiatun masih dalam posisi semula. Namun beberapa tali pengikat kain kafan sudah hilang.

Menurut keperacayaan warga setempat, tali pocong ini bisa digunakan untuk syarat mendapat ilmu hitam.

Setelah memastikan jasad masih berada di lokasi, akhirnya keluarga menutup kembali makam tersebut.

Warga juga memeriksa beberapa kuburan baru untuk memastikan tidak ada lagi makam yang dibongkar. Namun tidak ditemukan makam yang rusak, hanya kuburan almarhumah Jamiatun.

(Septyantoro Aji Nugroho/SUN TV/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan