Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Bendera Tantang SBY Gugat The Age

Posted: 14 Mar 2011 01:13 AM PDT

JAKARTA - Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) menyayangkan sikap pemerintah yang hanya berkomentar pemberitaan The Age sebagai berita sampah dan tidak menuntut The Age seperti halnya dua aktivis Bendera yang kini menjalani persidangan.

"Kita akan minta sidang diberhentikan, kecuali wikileaks dan dua media itu dituntut juga oleh SBY," ujar aktivis Bendera Mustar Bona Ventura di Markas Bendera, Jakarta, (14/3/2011).

Menurutnya, untuk menggugat dua media itu, tentu saja pemerintah harus juga menggunakan data. Namun sejauh ini Mustar melihatnya pemerintah hanya berani menuntut rakyatnya dan tak berani dengan The Age dan SMH.

"Kenapa pemerintah tak berani, beraninya sama kita saja, karena SBY sebenarnya takut, pemerintah tidak berani menelusurinya jika (pemberitaan) ini benar SBY juga tidak sah sebagai presiden," ucapnya.

Sebelumnya, Koran The Age telah memberitakan bahwa SBY telah menyalahgunakan kekuasaan selama menjadi presiden. Salah satunya adalah tudingan jika SBY menerima dana Century untuk pilpres lalu. Namun sebelumnya, dua aktivis Bendera yaitu Mustar Bona Ventura dan Ferdi Semaun yang juga pernah menginformasikan soal dugaan aliran dana Century ke sejumlah pejabat kini digugat dan masih menjalani proses persidangan.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"99 Persen Berita The Age Benar..."

Posted: 14 Mar 2011 01:12 AM PDT

JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Effendy Choirie, meyakini bahwa informasi rahasia yang dibocorkan Wikileaks dan dikupas dua media terkemuka Australia The Age dan Sydney Morning Herald adalah benar adanya.
 
"99 persen benar. Termasuk dugaan skandal yang melibatkan kalangan Istana itu benar. Sebetulnya, yang dikutip media Australia dari Wikileaks itu membenarkan apa yang kita rasakan selama ini," ujar pria yang disapa Gus Choi ini kepada okezone, Senin (14/3/2011).
 
Anggota Komisi I DPR ini menambahkan, dirinya mempercayai informasi beragam skandal pejabat Indonesia yang dilansir The Age dan Sydney Morning Herald karena informasi tersebut sudah menjadi perbincangan luas.
 
"Setiap hari kita semua rakyat Indonesia dan pengamat sudah bicara seperti itu. Cuma nggak dimuat di koran saja," tuturnya.
 
Koran The Age dan Sydney Morning Herald dinilai Gus Choi sebagai media yang memiliki kredibilitas tinggi. "Yang memuat ini institusi yang punya kredibilitas tinggi, media Australia punya kredibilitas dan bukan koran kuning. Jadi nggak benar kalau itu dianggap informasi sampah," pungkasnya.
 
Sebagaimana diberitakan, Koran Harian The Age dan Sydney Morning Herald memuat berita yang menyudutkan Presiden SBY dengan judul "Abused Power". SBY dituding telah menyalahgunakan kekuasaannya.
 
Salah satunya, SBY diberitakan telah mengintervensi Jaksa Muda Pidana Khusus untuk menghentikan kasus korupsi yang dilakukan Taufiq Kiemas saat istrinya Megawati Soekarno Putri menjabat sebagai Presiden.
 
Tak hanya itu mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ditengarai telah melakukan suap saat dirinya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan