Isnin, 14 Mac 2011

Republika Online

Republika Online


Perahu Terbalik, 35 Imigran Tunisia Hilang

Posted: 15 Mar 2011 06:29 AM PDT

Hikmah: Memaknai Syukur Nikmat

Selasa, 15 Maret 2011, 08:43 WIB
Oleh: Akhiril Fajri *)Apabila direnungkan secara mendalam, ternyata memang banyak nikmat Allah yang telah kita terima dan gunakan dalam hidup ini. Demikian banyaknya sehingga kita tidak mampu menghitungnya. Allah...
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pendaftaran Hakim Agung Dibuka di Lima Kota

Posted: 15 Mar 2011 06:27 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Yudisial akan melakukan sosialisasi dan membuka pendaftaran langsung calon hakim agung di lima kota yakni Medan, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta dan Palembang. "Komisi Yudisial (KY) membuka meja pendaftaran di kota Medan pada 16 Maret, Banjarmasin, Makassar dan Yogyakarta pada 17 Maret serta Palembang pada 18 Maret," kata Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar, di Jakarta, Selasa.

Asep juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini baru tiga pendaftar calon hakim agung dari hakim non karir dan 47 dari hakim karir yang telah didaftarkan oleh MA.

Dalam pemberitaan sebelumnya, KY telah menerima permintaan MA terkait pengisian 10 hakim agung untuk 2011. MA meminta penambahan 10 hakim agung karena jumlah perkara yang masuk mencapai 13 ribu perkara pada 2010.

Ketua MA Harifin A Tumpa mengatakan bahwa jumlah 50 hakim agung terakhir dilakukan 20 tahun lalu yang kasus yang ditangani baru sekitar 5 ribuan.

Kalau sekarang, kasus yang harus ditangani, menurut Tumpa, mencapai 13 ribuan atau hampir tiga kali lipatnya, sehingga perlu tambahan. MA menginginkan formasi hakim agung maksimal seperti yang ditetapkan Undang-undang No 3 tahun 2009 tentang MA, yaitu 60 hakim.
___

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan