Khamis, 30 Mei 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


KA Matarmaja Jurusan Malang-Jakarta Anjlok di Batang

Posted: 30 May 2013 12:27 AM PDT

SEMARANG - Kereta Api Matarmaja jurusan Malang-Jakarta anjlok di Kilometer 54+6 antara stasiun Pelabuhan-Kuripan, Batang, Jawa Tengah. Akibatnya, sejumlah kereta api yang melewati jalur tersebut mengalami penundaan keberangkatan.
 
Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Zakharia, mengatakan, anjloknya kereta tersebut terjadi sekira pukul 05.52 WIB. Kereta yang membawa 10 rangkaian gerbong tersebut anjlok di bagian paling belakang.

"Gerbong yang anjlok ada di bagian paling belakang, namun karena tidak ada ada penumpang di gerbong tersebut kami potong dan kereta dilanjutkan kembali perjalanannya," ujarnya.
 
Zakharia mengatakan, akibat peristiwa tersebut sebanyak lima kereta api mengalami keterlambatan, di antaranya KA Tawang Jaya jurusan Semarang-Jakarta. Selain itu, kereta barang dari sejumlah Stasiun Weleri, Kaliwungu, dan Sragi juga mengalami keterlambatan.

"Memang ada sebagian yang mengalami keterlambatan di antaranya KA Tawang Jaya dan empat kereta barang. Pada pukul 10.20 WIB sudah normal lagi," ungkapnya.
 
Dia mengaku belum mengetahui persis penyebab anjloknya gerbong tersebut. Harus lebih dulu dilakukan penyelidikan. "Belum bisa disimpulkan penyebab anjlok, nanti ada tim yang memeriksa hal tersebut," ungkapnya. 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(ris)

Harga Apartemen Tertinggi di New York Rp921 Miliar/Unit

Posted: 30 May 2013 12:25 AM PDT

NEW YORK - Sebuah hunian vertikal di New York akan rampung dibangun pada 2015 mendatang. Arsitektur bangunan itu adalah Rafael Vinoly Architects.

Dilansir Interiorholic, Kamis (30/5/2013) 432 Park Avenue, begitulah nama bangunan itu disebut. Memiliki total luas ruangan 30 ribu kaki, bangunan ini menghadap langsung ke Samudra Atlantik.

Pembangunan apartemen ini menhabiskan jutaan dolar. Tak heran, harga jual per unitnya mencapai USD7 juta atau sekira Rp67,9 miliar hingga yang termahal sekira USD95 juta atau Rp921 miliar (kurs Rp9.700 per USD).

Fasilitas di apartemen ini tak diragukan lagi. Mulai dari eskalator pribadi, kolam renang, perpustakaan hingga pemandangan di balkon yang kabarnya sangat indah. Bangunan ini akan menjadi yang tertinggi di Western Hemisphere. Bangunan ini memulai konstruksinya pada September 2011 lalu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pengamat real estat di New York, Jonathan Miller menjelaskan, pembeli proyek ini akan meningkat. Hal ini terkait dengan krisis yang melanda Eropa dan London membuat investor pindah haluan. Caranya, dengan mencari proyek-proyek yang lebih baik.

Berdasarkan data, New York menempati urutan pertama dengan 7.580 orang yang berpenghasilan sebesar USD30 juta atau lebih. (nia)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan