Sabtu, 25 Mei 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Tifatul tegaskan kader PKS tetap solid

Posted: 25 May 2013 07:03 AM PDT

Medan (ANTARA News) - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menegaskan sampai saat ini kader-kader partai tersebut masih tetap solid.

"Kader-kader kami masih biasa, demikian juga dengan di internal DPP tetap berjalan seperti biasa," katanya di Medan, Sabtu, saat ditanya dampak ditetapkannya mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka terhadap kepercayaan kader terhadap partai tersebut.

Menurut dia berbagai program yang sebelumnya telah ditetapkan juga tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya, seperti misalnya program tarbiyah maupun yang lainnya.

Bahkan ia juga menegaskan bahwa di internal partai sampai saat partai sama sekali tidak ada "kubu-kubuan", bahkan pengurus dan kader tetap kompak.

Namun yang jelas, lanjut dia, kasus yang terjadi pada Luthfi Hasan Ishaaq terkait ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap kuota impor daging sapi, akan menjadi pelajaran penting bagi partainya.

Untuk itu pihaknya akan melakukan berbagai koreksi bagimana hal tersebut kedepan tidak terjadi lagi.

"Kami juga harus berani minta maaf kepada publik dan ini jangan sampai terjadi lagi kedepannya," katanya. (KR-JRD/R010

65 tewas dalam kecelakaan di Sumut

Posted: 25 May 2013 06:56 AM PDT

Medan (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencatat 65 korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumut dalam kurun waktu 7--24 Mei 2013.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Sabtu, mengatakan bahwa mereka meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang jumlahnya mencapai 205 kasus.

Dalam pemantauan Operasi Simpatik Toba 2013, kata dia, selain korban tewas, jumlah kecelakaan lalu lintas itu juga menyebabkan adanya korban luka berat sebanyak 86 orang dan korban luka ringan 211 orang, sedangkan kerugian materi yang ditimbulkan kurang lebih Rp497 juta.

Menurut Nainggolan, pihak kepolisian juga mencatat adanya 39.237 kasus pelanggaran aturan berlalu lintas dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Toba 2013.

Dari jumlah pelanggaran tersebut, pihak kepolisian memberikan penindakan berupa tilang sebanyak 11.312 kali, terutama untuk pelanggaran berat.

Mereka yang melakukan pelanggaran ringan, hanya diberikan teguran dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya, kata mantan Kapolres Nias Selatan itu.

Jika dibandingkan dengan Operasi Simpatik Toba yang dilaksanakan pada tahun 2012, menurut dia, jumlah korban tewas itu menurun 14,47 persen (76 orang pada tahun 2012), luka berat turun 43,79 persen (153 orang), dan luka ringan turun 37,79 persen (337 orang).
(I023/D007)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan