Isnin, 24 September 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kecelakaan, Anggota DPR Meninggal di Dapil

Posted: 23 Sep 2012 07:41 PM PDT

JAKARTA - Anggota Komisi I dan Badan Anggaran (Banggar) DPR Theodorus Jacob Koekerits, meninggal dunia. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meniggal setelah mengalami kecelakaan.

"Telah meninggal dunia Theodorus Jacob Koekerits, anggota Komisi I dan Banggar dari FPDIP," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Sidiq dalam pesan singkat kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Menurut informasi yang diperoleh, Theodorus meninggal dalam sebuah kecelakaan usai melakukan kunjungan kerja di daerah pemilihannya (dapil) di Jawa Timur.

"Akibat kecelakaan lalu lintas di Jatim sepulang kunjungan Dapil. Atas nama Komisi I kami mohonkan maaf jika beliau ada salah dan semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisiNya," ujar Mahfudz.

(trk)

Kapolda: Kalimantan Barat Bukan Sasaran Teroris

Posted: 23 Sep 2012 07:30 PM PDT

PONTIANAK - Penangkapan terduga teroris di Kalimantan Barat cukup mengejutkan. Wilayah Kalbar selama ini dikenal aman dari target maupun lokasi persembunyian teroris.

Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Unggung Cahyono, menjelaskan, terduga teroris, Anggri Pamungkas (18), datang ke Kalimantan Barat menggunakan KM Marina pada 3 September lalu. Dia melanjutkan perjalanan menggunakan bus ke Kabupaten Melawi.

"Karena pemberitaan mengenai teroris dan pengetatan pihak kepolisian di Indonesia makin ketat. Tersangka turun di tengah jalan sebelum Kabupaten Sanggau dan melanjutkan perjalanan pada malam harinya menggunakan bus," ungkap Unggung.

Rencananya, Anggri akan singgah ke rumah pamannya seorang transmigran di Kabupaten Melawi. Pamannya merupakan petani sawit.

Dari laporan anggota Densus 88 Antiteror, lanjut Unggung, tidak ada target sasaran jaringan teroris di Kalimantan Barat. Setelah penangkapan di Solo, Anggri memutuskan melarikan diri. Namun, keterkaitan Anggri dengan jaringan Thorik masih didalami.

Fajar Nuvianto, salah seorang terduga teroris yang ditangkap di Solo, diduga kuat merupakan rekan Anggri.

"Polisi masih menggali keterangan dari delapan tersangka yang tertangkap di Surakarta terkait posisi Anggri dalam jaringan Thorik. Delapan tersangka tidak berupaya melarikan diri keluar Jawa, sedangkan Anggri langsung melarikan diri pascatewasnya Farhan Mujihad dan Muhsin awal September lalu," sambungnya.

Sementara itu, kediaman paman Anggri sudah digeledah. "Pamannya juga diperiksa, tapi belum ada indikasi terkait jaringan yang sama," jelas Unggung.

Terkait rencana Anggri untuk kabur ke Malaysia melalui perbatasan di Kalbar, dibantah Unggung. Polda Kalbar juga telah meningkatkan pengawasan dan penjagaan perbatasan.

(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan