Isnin, 18 Jun 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


28 ribu pengungsi Suriah di Lebanon

Posted: 18 Jun 2012 01:21 PM PDT

Pengungsi Suriah yang meninggalkan kekerasan yang terjadi di negaranya menerima makanan di rumah sementara mereka di kota Al Ramtha, Yordania, berbatasan dengan Suriah. (FOTO ANTARA/REUTERS/Ali Jarekji)

"Kabar terbaru dari Pasukan Keamanan Dalam Negeri di Lebanon memberitahu adanya sejumlah keluarga yang baru tiba dari Suriah di berbagai tempat di wilayah Bekaa,"

Berita Terkait

Beirut (ANTARA News) - Sekitar 28 ribu pengungsi asal Suriah saat ini berada di Lebanon dan kebanyakan telah mendapat perlindungan serta bantuan dari pemerintah Lebanon, demikian laporan mingguan dari Badan Pengungsi PBB.

Menurut laporan itu, selain dari pemerintah, mereka juga mendapat bantuan dari sejumlah Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) serta lembaga non-pemerintah.

Laporan tersebut menjelaskan jumlah pengungsi Suriah di Lebanon meningkat pada pekan ini mencapai 28 ribu jiwa, dan sekitar 20 ribu pengungsi yang terdaftar menerima bantuan dan dukungan di sejumlah wilayah negara itu.

"Kabar terbaru dari Pasukan Keamanan Dalam Negeri di Lebanon memberitahu adanya sejumlah keluarga yang baru tiba dari Suriah di berbagai tempat di wilayah Bekaa," lapor badan tersebut.

Laporan itu menambahkan, badan telah mencatat 767 pengungsi tambahan di Lebanon utara sehingga jumlahnya hampir mencapai 14.727 dan mereka juga telah membuka kantor pendaftaran baru di wilayah Wadi Khaled.

Selain itu sebanyak 5.299 pengungsi telah terdaftar di sejumlah wilayah di Bekaa, termasuk 881 pengungsi yang telah terdaftar di kantor Jdeide.

Badan Penanggulangan Tertinggi pemerintah Lebanon telah menyediakan para pengungsi dengan makanan pokok dan perawatan kesehatan sejak lebih dari satu tahun lalu.

Selain itu Kementerian Urusan Sosial Lebanon juga telah menyediakan kebutuhan sosial dan psikologis secukupnya bagi para pengungsi, tambah laporan itu.

Untuk wilayah Bekaa, laporan menjelaskan bahwa bantuan juga disediakan oleh sejumlah badan asal PBB dan para mitra PBB dari lembaga non-kepemerintahan, demikian Xinhua-OANA.
(B019/M014)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

AS kutuk serangan di perbatasan Mesir

Posted: 18 Jun 2012 01:06 PM PDT

Victoria Nuland (reuters.com)

Lebih jauh lagi, kami menyarankan pemerintah Mesir untuk mencari resolusi yang tepat bagi masalah keamanan di Sinai,"

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat pada Senin mengutuk serangan mematikan yang diduga dilancarkan oleh militan di perbatasan antara Mesir dan Israel sehingga mendesak pemerintah Mesir untuk fokus terhadap masalah keamanan di Semenanjung Sinai.

Wanita Juru Bicara Departemen Dalam Negeri AS, Victoria Nuland, mengatakan secara tegas atas apa yang disebutnya "serangan oleh teroris" kepada warga sipil di Israel, bahwa "AS masih prihatin atas situasi keamanan di Semenanjung Sinai dan meminta seluruh pihak untuk menahan diri.

"Lebih jauh lagi, kami menyarankan pemerintah Mesir untuk mencari resolusi yang tepat bagi masalah keamanan di Sinai," jelas dia kepada wartawan dalam konferensi pers.

Sekelompok warga bersenjata melintas ke Israel dari Sinai pada Senin dini hari dan melakukan tembakan, pengeboman serta serangan roket pelontar granat kepada dua kendaraan pekerja asal Israel sehingga menewaskan satu orang dan mencederai sejumlah lainnya.

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan serangan memperlihatkan gejolak di Mesir yang memperburuk kendalinya di Sinai, demikian Xinhua-OANA.
(B019)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan