Sabtu, 2 Jun 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Persipura yakin bisa geser Sriwijaya FC

Posted: 02 Jun 2012 06:21 PM PDT

Pesepakbola Persipura Jayapura, Ortizan Solossa (kanan) berusaha melewati Pesepakbola PSPS Pekanbaru Riau Windu Hanggoro (kiri) dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat (18/05). (FOTO ANTARA/Chanry Andrew Suripatty)

Berita Terkait

Jayapura (ANTARA News) - Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Mettu Dwaramuri, mengaku optimistis bahwa "Mutiara Hitam" bisa meraih hasil maksimal dalam tujuh laga sisa dan keluar sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.

"Kami (Persipura) tetap yakin mampu menjuarai ISL musim ini mengingat telah memiliki mental dan sejarah sebagai juara liga di Indonesia. kami tetap berjuang keras hingga pertandingan terakhir nanti," kata Mettu di Jayapura, Papua, Minggu.

Menurut dia, hal itu bisa terwujud asalkan Sriwijaya FC pesaing utama Persipura Jayapura bisa tergelincir di beberapa pertandingan sisa, sehingga kedua tim memiliki peluang yang sama untuk meraih poin.

"Saat ini, Persipura menyisakan tujuh laga sisa, dengan selisih 12 poin dari pimpinan klasemen Sriwijaya FC. Dan berharap "Laskar wong Kito" mengalami kekalahan di empat laga sisa. Sehingga sama-sama miliki peluang dengan laga sisa," katanya.

Mantan pemain Persipura era 70 dan 80-an itu juga mengatakan perburuan juara ISL musim ini masih terbuka lebar bagi timnya, sebelum musim kompetisi usai digulir.

"Sebelum kompetisi berakhir tidak ada yang dapat dipastikan menjadi juara. Target kami dalam sisa pertandingan tersebut harus bisa meraih poin penuh," katanya.

Saat ini tim kebanggaan warga kota Jayapura dan Papua itu berada diperingkat dua dengan 52 poin dari 27 laga pertandingan, sedangkan Sriwijaya FC berada di urutan satu dengan 62 poin dengan memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Sementara pertandingan LSI musim ini tinggal menyisahkan tujuh laga lagi, jika dalam empat pertandingan berturut-turut Laskar Wong Kito bisa meraih hasil sempurna atau poin tiga, dipastikan gelar juara musim ini menjadi milik tim asal warga Palembang.

Namun jika tergelincir, Persipura masih bisa mengejar dan bahkan mempertahankan mahkota juara LSI secara beruntun.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kata Prandelli, tak masalah Italia dicoret

Posted: 02 Jun 2012 06:09 PM PDT

Pelatih Italia Cesare Prandelli (Reuters)

Jika demi kebaikan sepakbola kami harus tidak ikut (Piala Eropa), buat saya itu tak masalah"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menyusul kasus pengaturan pertandingan di Liga Italia (Serie A), Pelatih Italia, Cesare Prandelli mengatakan dia siap jika timnya dicoret dari Piala Eropa 2012.

"Jika demi kebaikan sepakbola kami harus tidak ikut (Piala Eropa), buat saya itu tak masalah... saya percaya, beberapa hal terkadang memang bisa jadi lebih penting", kata Prandelli seperti dikutip dari laman The Guardian.

Prandelli juga mengingatkan kepada siapapun pemain yang terlibat pasti akan langsung dicoretnya dari skuad Italia untuk Piala Eropa. Namun, untuk pemain Juventus, Bonucci dan Gianluigi Buffon yang juga disangka terlibat, pelatih Italia itu tidak mau buru-buru.

"Para pemain Juventus itu... belum ada surat pemanggilan," ujar pelatih 54 tahun itu seperti dikutip laman Asiaone.

Investigasi dari kepolisian Italia telah menjaring 19 pesepakbola, termasuk kapten Lazio, Stefano Mauri. Pengaturan pertandingan ini, juga mengakibatkan dicoretnya bek Zenit St Petersburg, Domenico Criscito dari Timnas Italia.

Perdana Menteri Italia, Mario Monti telah menyarankan pertandingan Liga Italia sebaiknya di hentikan selama tiga tahun, agar masalah ini bisa selesai samapi tuntas. 

(lod)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan