Ahad, 6 Mei 2012

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Seniman Tetap Galang Dana untuk Haji Bodong

Posted: 06 May 2012 06:14 AM PDT

Minggu, 6 Mei 2012 20:14 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA - Saat H. Bodong masih dalam keadaan sakit, PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) sudah membuat proposal untuk menggalang dana bagi seniman Betawi yang meninggal dunia di usia 92 tahun itu.

Derry Sudarisman selaku ketua PaSKI mengatakan, dirinya bersama para seniman sudah siap membantu H. Bodong untuk mengurangi beban biaya pengobatan sakit asma yang diderita almarhum.

"Kita sudah siapin, kita sudah bikin konsep buat malam dana. Konsep sudah jadi, saya sudah menyebar proposal. Rencananya tanggal 19 Mei acara itu kita selenggarakan," ujar Derry saat ditemui di kediaman almarhum H. Bodong di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2012).

Namun takdir mengatakan lain, H. Bodong di panggil Tuhan YME hari ini pukul 05.00 WIB. Meski demikian, kata Derry, acara tetap jalan.

"Malam dana tetap kita lanjutkan hanya konsepnya yang akan kita rubah. Kita berharap tidak cuma pada saat ada yang sakit kita bikin konsep seperti ini, tapi kalau bisa setiap minggu," harapnya.

(tre)

Sejak Gubernur Fauzi Bowo Seniman Betawi Terlantar?

Posted: 06 May 2012 05:25 AM PDT

Minggu, 6 Mei 2012 19:25 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA - Seniman Derry Sudarisman anggota grup lawak 4 Sekawan dan Jarwo Kwat merasakan bahwa Gubernur DKI selama dijabat Fauzi Bowo kurang perhatian terhadap kesenian Betawi.

"Kita merasakan sekali, sejak Fauzi Bowo menjabat sebagai gubernur kurang perhatian terhadap kesenian tradisional Betawi. Ini bukannya kita mengeluh, tapi ini kritik membangun," ungkap Jarwo saat ditemui di kediaman almarhum H. Bodong di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2012).

Tak berbeda dengan pendapat Jarwo, Derry pun mengatakan bahwa sebagai seniman Betawi tentunya ingin sekali mendapat perhatian dari gubernurnya.

"Sebenarnya ini sangat diinginkan oleh para seniman Betawi, jangan ketika pilkada kita dilibatkan, setelah semua selesai sudah gitu aja pada disuruh cuci piring dah masing-masing," sindir Derry.

Bahkan Derry mengajak kepada semua seniman Betawi untuk tidak hanya ikut kampanye saja, namun membuat komitmen kontrak agar tetap diperhatikan.

"Ini juga pembelajaran buat seniman Betawi di manapun berada, ketika diajak kampanye oleh calon gubernur jangan cuma ikut meramaikan aja, bikin komitmen, bikin kontrak politik. Kalau enggak mau memperhatikan kesenian Betawi jangan dipilih," tegasnya.

Ucapan Dery maupun Jarwo sebagai keluhan setelah salah satu maestro kesenian Betawi, Haji Bodong, meninggal dalam kondisi prihatin.

(tre)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan