Ahad, 8 April 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Aburizal Bakrie Beri Penghargaan kepada Pelestari Budaya Jawa

Posted: 08 Apr 2012 08:00 AM PDT

Aburizal Bakrie Beri Penghargaan kepada Pelestari Budaya Jawa

Sri Rejeki | Robert Adhi Ksp | Minggu, 8 April 2012 | 15:00 WIB

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Aburizal Bakrie memberikan penghargaan kepada tiga seniman tradisional dan dua paguyuban kesenian, dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, Minggu (8/4/2012).

Saya kagum pada nilai-nilai Jawa. Ini bukan sekadar pemberian penghargaan tapi momentum bagi penyadaran pelestarian budaya Jawa.

-- Aburizal Bakrie

Penghargaan yang diberi nama "Penghargaan H Aburizal Bakrie untuk Pelestari Budaya Jawa" ini diberikan dalam sebuah acara yang dibalut sajian kesenian berbau tradisional di Hotel Lor In, Karanganyar, Jawa Tengah.

Masing-masing tokoh dan paguyuban selain menerima piagam penghargaan juga mendapat uang tunai Rp 50 juta.

Dewan juri menetapkan lima penerima penghargaan, yakni seniman ketoprak Bondan Nusantara, dalang Ki Anom Suroto, seniman reog Ponorogo Achmad Tobroni, serta paguyuban Ludruk Karya Budaya Mojokerto pimpinan Cak Edy Karya dan Paguyuban Perajin Keris Mega Remeng Desa Aeng Tong-tong Kabupaten Sumenep.

"Saya kagum pada nilai-nilai Jawa. Ini bukan sekadar pemberian penghargaan tapi momentum bagi penyadaran pelestarian budaya Jawa," kata Aburizal Bakrie.

Ada yang Memasukkan Jarum ke Tubuh Yusril

Posted: 08 Apr 2012 08:00 AM PDT

Ada yang Memasukkan Jarum ke Tubuh Yusril

Abdul Haq | Tri Wahono | Minggu, 8 April 2012 | 15:00 WIB

PAREPARE, KOMPAS.com - Terkait dengan fenomena keberadaan tiga buah jarum dalam Tubuh Yusril (12), Pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau Parepare, Sulawesi Selatan menyatakan bahwa kemungkinan ada unsur kesengajaan memasukkan jarum tersebut ke dalam tubuh bocah ini.

Meski demikian pihak medis tidak mengetahui bagaimana cara jarum tersebut dimasukkan kedalam betis putra bungsu dari tiga bersaudara pasangan Allung dan Asbiati ini.

"Kemungkinan jarum itu ada yang masukkan, tapi kalau ditanya caranya dimasukkan saya sendiri tidak tahu. Yang jelasnya kami telah melakukan operasi dan berhasil mengeluarkan tiga jarum tersebut," kata dr. Nurdin, dokter ahli bedah RSU Andi Makkasau, Parepare.

Ia mengatakan besok sore akan memeriksa kembali tubuh anak tersebut untuk memastikan tidak ada jarum lagi di bagian tubuh yang lainnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan