Isnin, 27 Februari 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Penyeberangan Bakauheni Mulai Dipadati Truk Lagi

Posted: 27 Feb 2012 07:40 AM PST

Penyeberangan Bakauheni Mulai Dipadati Truk Lagi

Yulvianus Harjono | Robert Adhi Ksp | Senin, 27 Februari 2012 | 15:40 WIB

KOMPAS/YULVIANUS HARJONO

Antrean mobil dan motor untuk masuk ke kapal roro di Dermaga II Bakauheni, Lampung.

TERKAIT:

KALIANDA, KOMPAS.com - Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, mulai dipadati truk kembali, Senin (27/2/2012) sore.

Berdasarkan pantauan pada pukul 15.25 WIB, ratusan truk dari berbagai jenis nampak antre di jalur bongkar muat kapal. Truk-truk lainnya antre menunggu giliran di kantung-kantung parkir di Dermaga I, II, dan III.

Kepadatan terutama terlihat di Dermaga II Bakauheni. Halaman parkir dermaga ini nyaris penuh oleh truk-truk yang menunggu giliran masuk kapal menuju ke Merak. Meskipun demikian, antrean truk ini masih terkendali. Tidak sampai meluber hingga ke jalan di luar kawasan Pelabuhan.

Pada akhir Januari dan awal Februari lalu, antrean truk memanjang hingga belasan kilometer di jalan lintas Sumatera, menyusul adanya gelombang tinggi.

30 Tahanan di Kerobokan Mulai Disidang

Posted: 27 Feb 2012 07:40 AM PST

PascaRusuh

30 Tahanan di Kerobokan Mulai Disidang

Muhammad Hasanudin | Glori K. Wadrianto | Senin, 27 Februari 2012 | 15:40 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Kerusuhan besar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Selasa lalu, mengakibatkan agenda sidang tahanan titipan Kejaksaan Negeri Denpasar di lapas tersebut terbengkalai. Sejak Rabu lalu, ratusan jadwal sidang di Pengadilan Negeri Denpasar terpaksa dibatalkan.

Setelah situasi Lapas Kerobokan mulai kondusif, Senin (27/2/2012) sedikitnya 30 tahanan akan menjalani sidang. Rencananya ada 43 tahanan yang memiliki jadwal sidang, namun 13 di antaranya gagal keluar lapas karena masalah administrasi.

"Mereka masih belum siap disidang karena proses registrasi belum beres," kata salah seorang petugas Kerjaksaan Negeri Denpasar yang mengawal para tahanan tersebut dari lapas ke PN Denpasar.

Dari 30 tahanan yang disidang pada hari ini, dua diantaranya adalah warga asing dari Jepang dan Nigeria, yang terlibat kasus narkoba.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan