Ahad, 5 Februari 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


AMD dukung upaya penyelamatan Demokrat

Posted: 05 Feb 2012 07:00 AM PST

Jakarta (ANTARA News)- Angkatan Muda Demokrat (AMD) mendukung upaya penyelamatan Partai Demokrat oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan, upaya penyelamatan Partai Demokrat ini menjadi salah satu rekomendasi dari hasil rapat terbatas DPP AMD bersama 32 perwakilan DPD AMD seluruh Indonesia.

Wakil Ketua Umum DPP AMD, Boyke Novrizon di Jakarta, Minggu, mengatakan saat ini citra Partai Demokrat semakin buruk di mata publik, terutama di daerah akibat perbedaan pandangan saling serang antar elite Demokrat yang terjadi akhir-akhir ini.

Begitu pula, kasus-kasus hukum yang menjerat sejumlah elite Demokrat, misalnya penetapan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Angelina Sondakh sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jika situasi ini dibiarkan terus-menerus maka masyarakat akan melakukan penghakiman sosial kepada Partai Demokrat, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Presiden SBY, memang perlu segera bertindak dengan cepat dan tepat dalam rangka misi penyelamatan partai dari situasi yang semakin buruk dan tidak menentu ini," kata Boyke Novrizon.

Penyelamatan Partai Demokrat, kata Boyke Novrizon, dapat dikatakan sebagai agenda utama yang perlu segera dijalankan. Pasalnya, di sisi lain, kisruh internal yang melanda Partai Demokrat dan kasus-kasus hukum yang melilit segelintir elite Demokrat, mulai dimanfaatkan oleh pihak luar untuk melakukan pembusukan terhadap Partai Demokrat.

"Para pihak luar saat ini mulai memanfaatkan permasalahan yang dihadapi Partai Demokrat sebagai pintu masuk untuk melakukan pembusukan ke dalam dan ke luar secara besar-besaran atau black campaign politik dan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kehancuran Partai Demokrat ke depan," katanya.

Oleh karena itu, kata Boyke Novrizon, para pejabat teras DPP Partai Demokrat juga diharapkan menggunakan mekanisme organisasi kepartaian dalam menyikapi dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi saat ini.

Para elite Demokrat jangan semakin memperuncing keadaan yang semakin memburuk dengan saling serang melalui pernyataan-pernyataan pribadi yang hanya akan merugikan Partai Demokrat. Di sisi lain, membuka peluang munculnya konflik panjang antar kader di masa mendatang.

"Penyelamatan partai ini penting agar tidak berdampak buruk terhadap perolehan suara partai dan memenangkan kembali Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang," katanya.

Hal senada dilakukan Ketua Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan (OKK) DPP AMD, Ramli Batubara.

Menurutnya, persoalan yang dihadapi Partai Demokrat saat ini turut memengaruhi kepercayaan publik terhadap Partai Demokrat, terutama di daerah.

Bahkan, AMD sebagai organisasi sayap partai perlu melakukan penjaringan kader dan mendukung visi dan misi Partai Demokrat di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Padahal, seluruh partai politik (parpol) saat ini sudah mulai melakukan konsolidasi internal menuju Pemilu 2014 dan sejumlah Pemilu Kepala Daerah di 2012 dan 2013.

Khusus persoalan hukum yang melilit sejumlah kader Demokrat, tambah Ramli Batubara, sebaiknya diserahkan sepenuhnya penyelesaiannya kepada aparat penegak hukum. Dan, persoalan organisasi diselesaikan sepenuhnya dengan merujuk AD/ART partai.(Zul)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Sisa kapal pengangkut imigran gelap di Tasikmalaya tenggelam

Posted: 05 Feb 2012 06:56 AM PST

Karena kuatnya gelombang laut, menyebabkan bangkai kapal terbawa sejauh 26 kilo meter dari daratan,"

Berita Terkait

Tasikmalaya, (ANTARA News) - Bangkai kapal berukuran 30 GT (gross ton) yang mengangkut imigran gelap asal negara Timur Tengah hancur diterjang ombak kemudian tenggelam di perairan Laut Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu.

Sebelumnya kapal tersebut mengangkut 47 imigran dan dua ABK warga negara Indonesia yang mengalami kebocoran dan terbalik di perairan Laut Cipatujah, Tasikmalaya, Sabtu (4/2).

Beruntung seluruh penumpang kapal tersebut berhasil diselamatkan oleh nelayan dan anggota satuan Polair Cipatujah, sementara kapal dibiarkan petugas terdampar ditengah lautan.

Sulitnya mengevakuasi bangkai kapal ke daratan, membuat kapal tersebut rusak akibat diterjang ombak kemudian terbawa angin ke wilayah Laut Cikalong hingga akhirnya tenggelam.

Bangkai kapal tersebut diketahui rusak dan tenggelam oleh anggota Forum Relawan Bencana Tasikmalaya (FRBT) yang terus melakukan pengawasan dan penyisiran setelah peristiwa kapal terbalik.

"Karena kuatnya gelombang laut, menyebabkan bangkai kapal terbawa sejauh 26 kilo meter dari daratan," kata Ketua FRBT dan Anggota Badan SAR Nasional (BASARNAS), Gunawan Yudoharto.

Sebelumnya kapal berpenumpang imigran gelap yang hendak menuju perairan Australia mengalami kebocoran dan terbalik ditengah lautan Tasikmalaya.

Beruntung nelayan yang kebetulan sedang mencari ikan di laut melihat para imigran terapung ditengah lautan.

Temuan kapal karam tersebut dilaporkan kepada petugas Polair dan langsung melakukan pertolongan dengan mengevakuasi ke daratan.

Selanjutnya para imigran ditampung di hotel Asri Tasikmalaya sambil menunggu diserahkan kepada imigrasi dan organisasi imigrasi internasional yang berwenang menangani imigran gelap.
(KR-FPM)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan