Ahad, 28 Ogos 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


10 Ribu Penerbangan AS Dibatalkan Akibat Badai

Posted: 28 Aug 2011 04:07 AM PDT

Sementara sistem kereta api bawah tanah di New York terhenti akibat badai ini.

Puluhan juta calon penumpang udara dan darat termasuk kereta serta bus, terpaksa membatalkan seluruh perjalanan mereka akibat badai yang terjadi. 


Kota New York yang biasa tidak pernah mengalami pembatalan angkutan umum tampak tidak berdaya ketika jaringan kereta bawah tanah tidak berfungsi.


"Tidak ada transportasi massa yang tersedia," ungkap Walikota New York Michael Bloomberg seperti dikutip Reuters, Minggu (28/8/2011). "Bandara benar-benar ditutup (dari operasi)," lanjut Bloomberg.


Bloomberg menambahkan, tidak mungkin subway dan beberapa transportasi massa lainnya dapat beroperasi pada Senin 29 Agustus mendatang.

Sementara sejak Jumat hingga Senin mendatang, pihak maskapai penerbangan telah membatalkan lebih dari 10.000 jadwal penerbangan. 

Operasi di tiga bandara besar wilayah utara AS tampak lengang. Bandara John F Kennedy dan Bandara LaGuardia di New York dan Bandara Newark di New Jersey jauh dari kebiasaannya.

Seluruh bandara ini secara efektif ditutup dan layanan penerbangan dipastikan tidak akan berlanjut hingga kondisi cuaca dapat dikatakan aman dan normal. 

Setelah 13 Hari, Aksi Mogok Pria Ini Berakhir

Posted: 28 Aug 2011 03:04 AM PDT

NEW DELHI - Aktivis anti-korupsi India Anna Hazare mengakhiri aksi mogok sebagai tanda protes atas korupsi yang melanda negaranya selama ini. Aksi mogok ini diakhiri Hazare setelah Rancangan Undang-Undang Anti Korupsi (RUU) yang diajukannya, disetujui pemerintah.


Hazare menikmati air kelapa yang dicampur dengan madu di depan puluhan ribu pendukungnya. Pria berusia 74 tahun tersebut langsung berpidato usai mengakhiri aksi mogok makannya.


"Protes ini menjadi pelajaran bagi seluruh dunia," ucap Hazare di depan para pendukungnya seperti dikutip CNN, Sabtu (28/8/2011).


Kampanye anti-korupsi Hazare sendiri mendapatkan dukungan dari warga miskin dan lapisan menengah di India. Dirinya pun sempat melontarkan kritikan kepada pemerintah atas korupsi yang terjadi saat ini.


"Korupsi yang terjadi (di India) saat ini terus meningkat, karena kekuasaan yang tersentralisasi pada kementerian-kementerian pemerintah," jelas Hazare.


Penyelenggara protes Arvind Kejriwal mengatakan, protes itu merupakan bentuk perwakilan ekspresi dari rakyat India yang sudah merasa muak dengan korupsi yang merajalela di India.


"Kami berterima kasih kepada Perdana Menteri Manmohan Singh. Beliau menunjukan kepemimpinan yang hebat di parlemen. Kami juga berterima kasih kepada pihak parlemen yang bersedia untuk mendengarkan suara dari warga biasa," ucap Kejriwa.


Sejak 16 Agustus lalu, Anna Hazare melakukan aksi mogok menuntut dibentuknya institusi anti-korupsi yang kuat di India yang disebut Lokpal. Institusi itu termasuk dalam rancangan undang-undang yang ia ajukan ke parlemen dan sudah diperdebatkan bersama dengan PM Singh dan didukung oleh Menteri Keuangan Pranab Mukherjee.


Hazare yang kehilangan berat sebanyak 7,5 kilogram ini, akan langsung dibawa ke rumah sakit setelah mengakhiri aksi mogoknya. Sebelumnya diketahui, kondisi kesehatan dari pria yang mengaggumi Mahatma Ghandi terus mengalami penurunan. 

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan