Jumaat, 24 Jun 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


SBY: Moratorium TKI Bukan Keputusan Emosional

Posted: 24 Jun 2011 01:03 AM PDT

JAKARTA - Presiden Suslilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menetapkan kebijakan moratorium Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi efektif per 1 Agustus mendatang. Presiden menegaskan keputusan tersebut tidak bersifat emosional.

"Saya bukan tipe mengambil sesuatu secara emosional, tapi harus rasional, dipikirkan dalam-dalam, apa dampaknya," papar SBY di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2011).

Pemerintah, sambung SBY, juga telah mengantisipasi dampak kebijakan moratorium TKI. Yaitu dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru yang lebih luas. Bahkan di masa mendatang Presiden bercita-cita warga negara Indonesia yang bekerja di sektor rumah tangga bisa susut jumlahnya.

"Boleh putra-putri Indonesia bekerja di luar negeri nanti, tapi di luar domestic worker," tegasnya.

Presiden menambahkan, Indonesia telah memiliki Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025. Sehingga dia optimistis sasaran percepatan dan perluasan pembangunan seperti pertumbuhan ekonomi, perluasan lapangan kerja baru, dan pengangguran akan berkurang.

"Awal bulan depan saya dan wapres akan pimpin langsung komite MP3EI. Saya ingin dari master plan bisa dilakukan gelombang pertama pembangunan infrastruktur," tandasnya.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Foke Tinggalkan Jakarta

Posted: 24 Jun 2011 12:57 AM PDT

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo terbang ke Jerman untuk mengikuti kegiatan Berlin Art Festival.
 
"Pak Gubernur mengikuti program Sister City Jakarta-Berlin," kata Kepala Bidang Informasi Pemprov DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia di Balaikota Jakarta, Jumat (24/6/2011).
 
Dari informasi yang didapat oleh okezone, Foke sapaan akrabnya, berada di Jerman terhitung tanggal 24 Juni 2011 hingga 5 Juli 2011.
 
Seperti yang diketahui, kegiatan Sister City Jakarta-Berlin diselenggarakan selama tujuh hari di Jerman, yang akan menampilkan pertunjukan teater Eropa. Selain itu ada juga kegiatan tari, musik, dan produksi kinerja dari Jakarta.
 
Akan ada juga pemutaran film Indonesia dan film dokumenter serta pembacaan skala kecil penulisan kontemporer Indonesia dalam dialog dengan penulis Berlin dan seniman.
 
"Itu juga akan menjadi bagian dari program harian," ungkap Danang, Ketua Sister City Jakarta saat dihubungi okezone.
 
Selain itu akan ada juga program harian dengan ceramah, panel, dan lokakarya tentang seni bahasa Indonesia dan Jerman kontemporer.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan