Jumaat, 13 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pentolan Komunitas Yahudi Indonesia Sambangi Mabes Polri

Posted: 13 May 2011 12:51 AM PDT

JAKARTA - Inisiator acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Israel ke-63, Samuel Unggun Dahana menyambangi gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri.

Maksud dan tujuan kedatangannya untuk mengajukan permohonan izin terkait perayaan HUT Israel yang akan dihelat kelompoknya besok.

Pantauan okezone, Unggun datang seorang diri itu tiba sekira pukul 14.00 WIB dengan mengenakan jaket kulit, topi dan berkacamata hitam.

Seperti diwartakan sebelumnya, Komunitas Yahudi di Jakarta dikabarkan akan menggelar HUT Israel ke-63 di sebuah lokasi yang masih dirahasiakan pada Sabtu, 14 Mei 2011 besok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs eramuslim, perayaan itu akan dihadiri sejumlah orang tergabung dalam komunitas Yahudi. Sayangya, belum jelas dimana acara tersebut akan digelar.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam sebelumnya menegaskan pihaknya tidak akan memberikan izin karena kegiatan tersebut berpotensi rusuh.

"Tidak ada izin kita juga sudah cek ke seluruh Polsek di seluruh Indonesia juga tidak ada yang meminta izinnya," kata Anton usai salat Jumat siang tadi. (put)
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Badan Anggaran DPR Bantah Terlibat Suap Kemenpora

Posted: 13 May 2011 12:49 AM PDT

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Mirwan Amir membantah tudingan yang menyebut kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games terkait dengan urusan anggaran Kemenpora di Banggar DPR.

"Enggak ada hubungan dengan Banggar kasus itu. Saya tidak terlibat. Saya jelaskan, tak ada hubungan dengan Banggar," kata Mirwan saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat Fraksi Demokrat di Gedung DPR, Jumat (13/5/2011).

Menurut Mirwan, proses proyek wisma atlet merupakan kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "Itu sudah di ranahnya Kemenegpora. Saya mana mau terlibat di kementerian itu," jelas dia.

Sebelumnya, anggota tim investigasi Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul mengaku mendapat informasi mengenai sering mampirnya Mindo Rosalina Manulang alias Rosa, tersangka kasus suap Kemenpora ke DPR. "Aku dengar dia (Rosa) banyak kenal orang Panggar (Panitia Anggaran)," katanya.

Sebelumnya, terpidana kasus travel cek Agus Condro bercerita mengenai pengakuan Rosa di Rutan Polda Metro Jaya. Rosa bercerita kalau duit setoran dari PT Duta Graha Indah (DGI) untuk wisma atlet SEA Games rencananya akan diserahkan ke anggota Komisi X DPR.

Menurut Agus berdasarkan pengakuan Rosa, jatah untuk Komisi X mencapai Rp9 miliar. Uang ini untuk mempercepat persetujuan anggaran tambahan yang masuk ke APBN Perubahan.

Namun, Rosa sudah merevisi berkas acara pemeriksaan. Sebelumnya Rosa mengaku mengenal Nazaruddin sebagai atasannya di PT Anak Negeri. Namun, belakangan dia menyebut pengakuan awalnya hanya rekayasa yang dibuat mantan pengacaranya Kamaruddin Simanjuntak.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan