Jumaat, 18 Februari 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Diburu, Pemilik Ladang Ganja di Garut

Posted: 18 Feb 2011 06:30 AM PST

Diburu, Pemilik Ladang Ganja di Garut

Editor: Glori K. Wadrianto

Jumat, 18 Februari 2011 | 14:30 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Dalam kurun waktu satu bulan, sejak 16 Januari hingga 17 Februari 2011, Polres Garut telah berhasil mengamankan 1.357 batang pohon ganja. Pohon-pohon ganja itu berasal dari tiga lokasi ladang ganja di kawasan pegunungan Legok Burak, Desa Simpang dan Gunung Puncak Gede, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Kepala Polres Garut  AKBP Yayat Ruhiyat Hidayat didampingi Kasat Narkoba AKP Nurdjaman mengatakan hingga kini polisi terus menyelidiki kasus penemuan tiga ladang ganja ini. Menurutnya, polisi masih terus mencari siapa pemilik atau yang menanam tanaman haram itu.

"Mudah-mudahan dapat segera kita temukan siapa pelaku yang menanam ganja ini, " ujar Yayat kepada wartawan di Mapolres Garut, Jumat (18/2/2011).

Menurut Yayat, hingga saat ini Satuan Narkoba Polres Garut, telah menetapkan tiga tersangka pemakai dan penjual daun ganja yang mereka temukan di lereng gunung Legok Burak. Mereka adalah Kusnadi, Gandi dan Taryana.

"Ketiganya merupakan warga setempat yang ketahuan memetik dan menjual ganja. Namun hingga saat ini para tersangka masih membantah ladang ganja tersebut milik mereka," ujarnya.

Dikatakannya, di Gunung Legok Burak polisi menemukan dua ladang ganja masing-masing 278 batang dan 188 batang pohon ganja. Sedangkan di Gunung Puncak Gede ditemukan 891 batang ganja.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Satu Mayat Ditemukan di KM Doro Londa

Posted: 18 Feb 2011 05:45 AM PST

Tewas Ditikam

Satu Mayat Ditemukan di KM Doro Londa

Editor: Glori K. Wadrianto

Jumat, 18 Februari 2011 | 13:45 WIB

MANADO, KOMPAS.com — Satu mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas di KM Doro Londa rute Papua-Surabaya, saat melintas di Pelabuhan Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (18/2/2011).

Korban diduga ditikam hingga meninggal dunia. Saat ini tim identifikasi Kepolisian Resor (Polres) Kota Bitung sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di KM Doro Londa.

Karena adanya penemuan mayat ini, KM Doro Londa yang tiba di Selat Lembeh pukul 12.35 Wita masih belum berlabuh di dermaga Pelabuhan Penumpang Bitung. Hanya melepas jangkar di Selat Lembeh tidak jauh dari dermaga pelabuhan.

Hingga pukul 13.30 Wita belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait perkara ini. KM Doro Londa merupakan kapal penumpang Pelni dengan rute, Surabaya, Makassar, Bitung, Ambon, dan Papua.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan