Rabu, 8 Mei 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Teroris Bandung Terkait Penangkapan di Jalan Bangka

Posted: 08 May 2013 12:24 AM PDT

NASIONAL

Rabu, 08 Mei 2013 14:24 wib

Fahmi Firdaus - Okezone

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 menggerebek sebuah rumah kontrakan di Kampung Baturengat, RT 2/8, Desa Cigondewah Hilir, Kematan Margaasih, Kabupaten Bandung Barat.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, penggerebekan itu terkait dengan penangkapan sebelumnya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Tentunya ini adalah pengembangan beberapa penangkapan kemarin, titiknya di sekitar Kopo, Bandung," kata Timur di Komplek Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya masih mendata barang bukti apa yang berhasil disita dari rumah kontrakan terduga teroris tersebut.

"Kita tunggu analisis secara terukur di lapangan. Kita juga masih dilakukan pendalaman (barang bukti) lebih lanjut," ujar Kapolri.

Saat penggerebakan itu, sambung Timur sempat terjadi baku tembak. Namun belum bisa dipastikan apakah ada korban jiwa atau tidak dalam penyergapan itu. "Tentunya sampai sekecil apapun selalu dalam penilaian," pungkasnya.
(ded)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Mendagri Ingin e-KTP Seperti Kartu ATM

Posted: 08 May 2013 12:16 AM PDT

NASIONAL

Rabu, 08 Mei 2013 14:16 wib

Aisyah - Okezone

JAKARTA- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, menginginkan penggunaan KTP elektronik seperti kartu ATM. Jadi nantinya, setiap instansi yang membutuhkan salinan KTP tak perlu repot menyuruh warga memfotocopy KTP.

Gamawan mengungkapkan, pemerintah sedang menyiapkan card reader, yang berfungsi sebagai alat pembaca KTP sehingga masyarakat tidak perlu lagi memfotokopi e-KTP milik mereka. Bila memerlukan KTP, instansi tersebut tinggal memasukan e-KTP itu ke card reader.

"Itu untuk instansi pemerintah, agar jangan memerintahkan lagi masyarakat mem-foto kopi sesering itu. Tapi beli card reader. Mana ada ATM di-foto kopi," ungkap Gamawan usai menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Pemerintah di Hotel Sahid, Rabu (8/5/2013).

Gamawan juga mengungkapkan, di setiap e-KTP terdapat chip yang bisa dibaca dengan menggunakan card reader. "Ini permintaan kita, bukan kepada masyarakat. Saya sudah kirim surat kepada instansi pemerintah supaya perintahkan pakai card reader. Nah ini dalam rangka pengadaan card reader, bukan dalam rangka melarang masyarakat," jelas Gamawan.

Dikatakan Gamawan, sejauh ini penggunaan card reader masih dalam tahap imbauan kepada instansi pemerintah. "Kalau tidak ada card reader, apa bedanya dengan KTP lama yang tidak chip itu. Ini imbauan kepada instansi pemerintah, Gubernur, Bupati, Wali Kota supaya jangan memerintahkan masyarakat foto kopi-foto kopi tapi menyediakan card reader itu," terangnya (ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan