Rabu, 8 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Waspadalah, Situasi Ini yang Memicu Keinginan Merokok

Posted: 08 May 2013 08:58 PM PDT

Kamis, 09 Mei 2013, 10:58 WIB

CBC NEWS

REPUBLIKA.CO.ID, Ada situasi-situasi tertentu yang bisa membuat kita terpicu untuk merokok. Padahal kita bertekad untuk berhenti merokok. Saat menghadapi situasi ini cobalah tips berikut:

1. Hindari situasi ini. 

Sebagai contoh, jika merokok saat menyetir, cobalah bersepeda ke sekolah, jalan, atau naiklah bus untuk beberapa minggu. Jika biasa merokok setelah makan, carilah kebiasaan lain usai makan seperti membaca atau menelepon teman.

2. Ubahlah lokasi nongkrong. 

Jika Anda dan teman-teman biasa merokok di restoran, duduklah di no smoking area .

3. Gantilah rokok dengan hal lain. 

Sangatlah sulit membiasakan tangan tidak memegang apa pun dan mulut tidak melakukan apa-apa. Jika menemui masalah ini, kunyahlah permen bebas gula, memainkan tusuk gigi, atau mengisap lolipop.

Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Sering Sakit Mag? Coba Tips Ini

Posted: 08 May 2013 07:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Rasa perih dan mual akibat sakit mag memang sangat menyiksa. Karena itu, alangkah baiknya jika sedini mungkin Anda cegah kehadiran penyakit ini. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur kena? Lakukan upaya agar tidak kambuh. Untuk itu, simak tips seputar penyakit mag berikut ini.

* Hindari terlambat makan, stres, dan makanan atau minuman yang dapat meningkatkan asam lambung, seperti rokok, kopi, cokelat, dan makanan yang mengadung asam.

* Terapkan pola hidup yang teratur. Ini dapat dilakukan dengan makan dan tidur yang teratur. 

* Lakukan olahraga teratur untuk menguatkan asam lambung. 

* Hindari makanan yang bisa merusak dinding lambung seperti makanan yang banyak mengandung cuka, merica, dan bumbu-bumbu yang merangsang.

* Makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita sakit mag adalah makanan yang dapat menetralkan asam lambung, seperti roti susu atau roti marie.

* Penderita sakit mag sebaiknya menghindari beberapa jenis makanan seperti beras ketan, mi, bihun, bulgur, jagung, talas, dan dodol. 

* Bila sakit mag berat, makanlah makanan yang lunak semisal bubur dengan porsi sedikit.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan