Rabu, 8 Mei 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Polri: penggerebekan di Cigondewah didahului penangkapan teroris

Posted: 08 May 2013 07:06 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Polisi Agus Rianto menjelaskan kronologi penggerebekan terduga teroris di kontrakan yang beralamat di RT 02 RW 08 Kampung Baturengat, Desa Cigondewah Hilir, Margaasih, Bandung, Jawa Barat.

Agus yang ditemui di Mabes Polri Jakarta, Rabu malam, mengatakan penggerebekan di Cigondewah merupakan hasil pengembangan penyelidikan atas tertangkapnya seorang terduga aksi teror berinisial WM alias Acum alias Dadan.

"Jadi, Selasa (7/5) pukul 15.30 WIB di Jalan Cipacing Bandung, Polri melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku aksi teror yaitu WM alias Acum alias Dadan," katanya.

Dari penangkapan WM, diperoleh barang bukti berupa satu senjata api rakitan jenis browning, magazin (tempat peluru), 200 butir amunisi kaliber 38 spesial, 80 butir amunisi 9 mm, uang tunai, pisau, kamera, dan dua unit ponsel.

Penggerebekan di kontrakan milik H. Anda Sukanda di Cigondewah, yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB itu, lanjut Agus, merupakan tindakan tindak lanjut dari penangkapan di Cipacing.

"Lalu terjadi upaya penangkapan Polri terhadap terduga. Ada perlawanan sehingga menimbulkan kontak tembak," katanya.

Agus menambahkan, pihaknya saat ini belum bisa memastikan berapa terduga teroris yang diburu tim Densus 88 di Cigondewah.

"Berdasarkan informasi sore ini belum bisa dipastikan (jumlah terorisnya). Tapi masih terus kami kembangkan, mungkin kita lihat nanti perkembangannya," katanya.
(A062/Z003)

Jenazah terduga teroris diautopsi di RS Bhayangkara

Posted: 08 May 2013 06:54 AM PDT

Semarang (ANTARA News) - Jenazah terduga teroris yang dilimpuhkan Detasemen Khusus 88 Mabes Polri di Desa Limpung, Kabupaten Batang, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk diautopsi.

Jenazah terduga teroris tersebut tiba di RS Bhayangkara pada Rabu petang.

Kepala Subbidang Kedokteran Polisi Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Summy Hastri Purwanty membenarkan kedatangan jenazah tersebut

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terduga teroris tersebut bernama Abu Roban yang tewas dalam kontak tembak dengan anggota Densus 88 Antiteror.

Abu Roban diduga terlibat dalam sejumlah kasus perampokan yang ditujukan untuk membiayai aksi teror tersebut.

Terduga teroris tersebut diduga terlibat dalam kasus perampokan BRI Batang beberapa waktu lalu.
(I021/D007)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan