Ahad, 10 Mac 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Stereophonics sempat buat lagu untuk Amy Winehouse

Posted: 10 Mar 2013 05:47 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Frontman Stereophonics, Kelly Jones, mengungkapkan salah satu lagu dalam album baru mereka tadinya dibuat untuk mendiang Amy Winehouse.

Jones pernah membaca kehidupan percintaan Winehouse dan matanya tertuju pada kata "been caught cheating" (tertangkap tangan sedang selingkuh).

Jones bercerita dalam sebuah ajang kumpul dengan perusahaan rekaman, "Been Caught Cheating" menarik perhatian Winehouse.

"Saya menyapa Amy di suatu festival dan saya langsung mendatanginya saat ada pertemuan dengan perusahaan rekaman. Saat itu ia sedang bersama Reg Traviss," kisah Jones.

"Kami membahas penulisan lagu dan Amy ingin saya mengirimkan lagu ini padanya."

Stereophonics berharap Winehouse merekam lagu itu  namun sang penyanyi meninggal pada Juli 2011.

Band itu akhirnya merekam lagu "Been Caught Cheating" dan memasukkannya di album ke-8 mereka "Graffiti on The Train".

"Saya rasa lagu ini terlalu blues untuk Stereophonics tapi hasilnya sangat mentah dan kasar," ungkap Jones, seperti yang diberitakan situs DigitalSpy.

Vokalis berusia 38 tahun ini juga mengatakan band-nya pernah berniat membuat album trilogi. Tetapi, niat itu "keduluan" Green Day  yang menerbitkan album  "Uno", "Dos" dan "Tre".

"Hasil mereka tidak terlalu bagus. Mungkin bisa lebih baik kalau saja Billie Joe Armstrong  tampil  di lebih banyak konser," katanya.

(nta)

Ukur kesehatan tubuh lewat lingkar pinggang

Posted: 10 Mar 2013 04:54 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Lingkar pinggang bukan hanya indikator dari masalah kegemukan tetapi juga merupakan "alat ukur" kesehatan tubuh, demikian disampaikan dokter spesialis gizi dari FKUI-RSCM, dr. Fiastuti Witjaksono,SpGK(K).

"Lingkar pinggang ini penting, karena ini dampaknya bisa lebih berbahaya daripada sekadar indeks massa tubuh," kata  Fiastuti dalam seminar Women's Health Expo di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, untuk perempuan, lingkar pinggang ideal tidak boleh lebih dari 80 cm atau setara dengan empat setengah jengkal sendiri. Sementara untuk pria adalah 90 cm atau lima jengkal sendiri.

Mereka yang memiliki lingkar pinggang dan perut melebihi ukuran ideal, berisiko terkena penyakit kardiovaskular, diabetes, hipertensi serta penyakit berbahaya tidak menular lainnya.

Untuk itu, ia pun mengimbau agar perempuan dan pria dengan BMI normal agar waspada dengan memperhatikan lingkar pinggang mereka.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan